Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Diduga Tempat Prostitusi Online, Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Tinjau Lokasi di Kelurahan Tobat

×

Diduga Tempat Prostitusi Online, Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Tinjau Lokasi di Kelurahan Tobat

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, BULETIN.CO.ID – Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes didampingi Kasatpol PP, Zulkifli Lubis bersama Camat Padangsidimpuan Utara, Nanda Alfina, SH turun meninjau lokasi Kos-kosan yang diduga digunakan sebagai tempat prostitusi online. Kamis (22/2).

hal ini dilakukan terkait viral nya di media sosial tentang warga yang menggeruduk kos-kosan di Kelurahan Kampung Tobat, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Dihadapan Walikota Letnan Dalimunthe, Mustofa (30) salah seorang warga Kampung Tobat menceritakan keberadaan kost-kostan yang berlokasi di Gg. Amal ini sudah sangat meresahkan. Karena kos-an ini sering didatangi oleh orang-orang yang tak dikenal.

BACA JUGA :
Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel Lakukan Panen Perdana Bawang Merah Bersama Koptan Desa Simaninggir

“Kita sudah sering melaporkan hal ini kepada kepling (kepala lingkungan) dan lurah, namun tak digubris. Hingga puncaknya pada senin (19/2) kemarin kira-kira pukul 18.00 WIB kita bersama warga kampung tobat lainnya mengeruduk lokasi kosan itu” ucap Mustofa

Ia melanjutkan keberadaan kostan ini awalnya dihuni oleh keluarga dan juga karyawan yang bekerja di wilayah Padangsidimpuan, namun setelah pengelola berganti, aktifitas di kostan tersebut semakin tidak terkendali, “Warga terganggu karena kos-kosan itu selalu ramai dan gaduh dengan banyaknya pasangan pria wanita keluar masuk, kemudian musik yang diputar juga menimbulkan kebisingan dan kadang bisa sampai pagi, pak” ucapnya.

BACA JUGA :
Pemko Padangsidimpuan Serahkan Sertifikat Pelayanan Publik

Mendengar itu, Walikota letnan mengaku sangat terpukul dengan adanya kejadian seperti itu.

“ini harus jadi perhatian kita bersama, baik pemerintah dan orangtua karena ini juga tak terlepas dari pentingnya pengawasan dan pola asuh yang ditetapkan kepada anak-anak,” pesan Walikota Letnan.

BACA JUGA :
Bupati Tapsel Beri Bantuan Kepada Keluarga Korban Akibat Terbawa Arus Sungai

Kemudian, mengenai Kost-an tersebut Walikota Letnan mengatakan untuk sementara dikosongkan dan jika terbukti akan memberikan teguran dan sanksi kepada pengelola.

Ia meminta kepada Kasatpol PP untuk lebih meningkatkan pengawasan dan penertiban praktik-praktik prostitusi berkedok kos-an ataupun penginapan diwilayah Kota Padangsidimpuan. ( Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.