Scroll untuk baca artikel
Berita

Diperta Probolinggo Gelar Rakor Pendataan Potensi Luas Tanam Padi

×

Diperta Probolinggo Gelar Rakor Pendataan Potensi Luas Tanam Padi

Sebarkan artikel ini
Probolinggo
Foto : ist.

Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Dinas Pertanian (Diperta) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat koordinasi (rakor) pendataan potensi luas tanam padi di Kabupaten Probolinggo tahun 2024, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh Plt Kepala Diperta Kabupaten Probolinggo Susilo Isnadi didampingi Kepala Bidang Sarana Penyuluhan dan Pengendalian Pertanian Faiq El Himmah ini diikuti oleh Koordinator PPL dan petugas data di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

BACA JUGA :
Pemkab Probolinggo Lakukan Studi Tiru Tentang Efisiensi Anggaran Di Kota Madiun

Dalam kesempatan tersebut disampaikan justifikasi lahan bera di Kabupaten Probolinggo periode 21 Maret hingga 5 April 2024 seluas 9.250 ha dengan sumber data aplikasi Simotandi dan informasi tentang pengajuan usulan kegiatan pompanisasi sebagai upaya peningkatan IP dan percepatan tanam. Tindak selanjutnya, justifikasi lahan bera disertai bukti foto open camera dan dapat dilakukan secara rutin setiap bulan.

BACA JUGA :
Pemkab Probolinggo bersama KPRI Prastiwi Teken MoU dan PKS Pengadaan Beras ASN

Plt Kepala Diperta Kabupaten Probolinggo Susilo Isnadi melalui Kepala Bidang Sarana Penyuluhan dan Pengendalian Pertanian Faiq El Himmah mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka antisipasi darurat pangan dan memperhatikan capaian LTT (Luas Tambah Tanam) bulan April yang masih rendah secara skala nasional.

BACA JUGA :
Menhan Prabowo Subianto Resmikan 12 Sumur Bor di Pamekasan dan Mandi Bersama Anak-anak

“Tujuannya untuk peningkatan IP padi dan percepatan tanam. Harapannya melalui percepatan tanam dapat meningkatkan indeks pertanian padi sebagai antisipasi darurat pangan,” katanya. (*)

Pewarta : Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.