Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Hadiri Musrenbang Perdana Di Singingi Hilir, Bupati Jaring  Aspirasi Dengan Dialog

×

Hadiri Musrenbang Perdana Di Singingi Hilir, Bupati Jaring  Aspirasi Dengan Dialog

Sebarkan artikel ini
Foto : ist.

Singingi Hilir, BULETIN.CO.ID – Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) perdana, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran (TA) 2024, dengan Tema Memantapkan Kemandirian Ekonomi, dan Pelayanan Publik yang Prima, di Halaman Kantor Camat Singingi Hilir, Senin 15/01/2024 pagi

Dalam arahannya, Bupati H. Suhardiman Amby meminta gerak cepat seluruh Kepala Desa untuk mencatat dan melaporkan kepada Camat apa saja pembangunan yang mendesak, agar tercatat dalam pembangunan untuk 2024-2025 mendatang. Bahkan guna memantapkan aspirasi yang ada, Bupati Suhardiman menggelar doalog interaktif bersama Stakeholder terkait. 

“Segera laporkan pembangunan apa saja yang prioritas, terutama yang belum diselesaikan di tahun 2023 lalu, kita gesa 2 bulan ini untuk tuntaskan pembangunan tersebut” ungkap H. Suhardiman yang akrab disapa dengan Datuk Panglimo Dalam itu

BACA JUGA :
PLH Sekda Bondowoso: Beda Pilihan Hal Wajar yang Penting Pemilu Damai

Selain itu Bupati juga minta terkhusus fokus pergerakan perekonomian di Singingi Hilir ini adalah pertanian salah satunya Kebun Sawit, untuk itu ia minta kepada Dinas terkait terutama Dinas Pertenakan dan Perkebunan, melihat situasi dan cuaca awal tahun ini, akan ada perubahan secara ekonomi, sosial, untuk itu mohon diperhatikan, untuk memantapkan kemandirian perekonomian, tegasnya. 

Sementara Camat Singingi Hilir Nasrul, S. Sos, M. Si mengatakan terimakasih dan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten terutama Bupati Kuansing, atas sejumlah program yang sudah direalisasi tahun 2023 lalu. 

BACA JUGA :
Sekda Sebut Jangan Salahkan Bupati Terkait Carut Marutnya Mutasi ASN di Bondowoso

“12 Desa di Singingi Hilir, akibat realisasi pembangunan yang termaktub pada RKPD 2023 lalu seperti pengaspalan jalan dan jalur dua serta pendidikan, mengalami peningkatan yang perspektif terhadap kemajuan Desa, sehingga saat ini sudah ada 1 Desa berstatus maju, dan 11 Desa sudah mandiri, bidang Ekonomi terbagi atas 19 KUD tersebar 12 Desa, yang bermitra dengan perusahaan di Singingi Hilir, terang Nasrul. 

Lebih lanjut Nasrul juga memaparkan sejumlah kebutuhan prioritas untuk pembangunan 2024, Pendidikan dan Ekonomi Sumber Daya Manusia (SDM) Infrastruktur, kesehatan, penambahan Bidan Desa, perternakan, serta rumah layak huni dan pengadaan tiang listrik, pungkas Nasrul, M. Si

BACA JUGA :
Suyatmo Siregar Paparkan Program FKMBS Terhadap Camat Batangtoru Tapsel

Turut hadir, Anggota DPRD Kuansing Darwis, Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedi Sambudy, M. Kes, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Prio Sugito, Asisten, Ketua TP PKK Hj. Yulia Herma Suhardiman, Staf Ahli, Seluruh kepala OPD, Forkpimda, Mantan Penasehat ahli Bupati Aherson, S. Sos., M. Si, tokoh masyarakat H. Zulhendri, ASN, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat Kecamatan Singingi Hilir.

Ari Syahputra

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.