Pemerintahan

Jelang Akhir Masa Jabatannya, Bupati Pamekasan Kembali Lantik 23 Pejabat

×

Jelang Akhir Masa Jabatannya, Bupati Pamekasan Kembali Lantik 23 Pejabat

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat melantik pejabat. (dok.humas)

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kembali melantik dan mengambil sumpah 23 pejabat di lingkungan pemkab setempat di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (14/8/2023).

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan menyampaikan, sebanyak 23 abdi negara tersebut harus banyak bersyukur atas nikmat luar biasa yang telah diberikan Allah, tidak banyak orang yang dapat menduduki jabatan tersebut kecuali orang orang pilihan. Negara telah memenuhi sandang, pangan untuk kebutuhan hidupnya.

“Sekarang tinggal tanyakan kepada hati nurani kita masing-masing, kontribusi apa yang telah kita berikan kepada negara. Kalau segala potensi dan posisi negara ini kita ambil, lantas anak-anak kita mau diberi apa. Makanya saya sampaikan terima kasih bagi yang mau berkontribusi kepada bangsa dan negara dengan memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih bagi pejabat yang mau bekerja kreatif, inovati, kolaboratif, serta mereka yang mau bekerja extra ordinary atas kondisi dan situasi yang terjadi. Termasuk mereka yang tidak mempersoalkan posisinya, hanya berpikir kontribusi kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA :
Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 493, Disdikbud Lestarikan Budaya Lokal Melalui Seleksi Pekan Cinta Seni 

“Karena darah kita ini darah pengabdian yang seluruhnya dipersembahkan kepada bangsa dan negara. Kalau jabatan kita sebagai alat pengabdian, maka kita akan selalu ditarik oleh situasi untuk selalu berbuat baik, kalau orang itu yang dipikirkan harta dan harta, belum tentu mereka mendapatkan kebaikan,” tandasnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengingatkan agar jabatan dan posisi baru yang ditempati itu menjadi ladang pengabdian untuk selalu berbuat manfaat kepada agama, bangsa dan negara. Sebab, kebaikan yang ditanam nantinya bisa dipetik saat tidak lagi menjadi aparatur sipil negara.

“Oleh karena itu ayo kita berbuat baik, bangsa dan negara ini sudah baik kepada kita. Mobil sudah diberikan oleh negara, kira-kira nikmat apalagi yang kita dustakan, sekarang seberapa besar kontribusi kita kepada negara, karena negara telah baik ke kita” pungkasnya.

BACA JUGA :
Bupati Dolly Disambut Warga Sibara-bara Dengan Acara Upa-Upa

Diketahui sebanyak 23 pejabat tersebut antara lain Drs. Ach. Faisol sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Pamekasan, Ajib Abdullah, ST, M.Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Ardika Rulia Hartanto sebagai Kepala Bidang Aset Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Raden Abdul Kadir Damanhuri sebagai Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Pendidikan Anak Usia Dini dan non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Kemudian, Zuhrufah Aini sebagai Kasubbag Perencanaan Umum dan Kepegawaian Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Suhardjo sebagai Kasi Perparkiran Dinas Perhubungan, Endang Suciati sebagai Kasi Tata Pemerintahan dan Pelayanan Publik Kecamatan Galis, Eddy Sutrisno sebagai Lurah Patemon, Andri Hernawati sebagai Kasubbag Keuangan dan Aset Satpol PP dan Damkar, serta Agus Sugianto sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Pasean.

Selain itu, Novis Prasetyawan sebagai Kasubbid Pengelolaan Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Ika Junita Sarie sebagai Kasi Pembangunan Sarana dan Prasarana Perhubungan Dinas Perhubungan, Hairul Saleh sebagai Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Lutfi sebagai Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan, dan Achmat Busyairi sebagai Kasi Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa Kecamatan Pasean.

BACA JUGA :
Angka Stunting di Pamekasan Turun Hingga 30%, Wabub : Ini Buah Hasil Kerja Keras Kita Semua

Bambang Edi Harsono sebagai Kasi Kesatuan Bangsa Kecamatan Batumarmar, Sulkan sebagai Kasubbag Tata Usaha UPT Puskesmas Kecamatan Pakong, Mohammad Budiyanto Santoso sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Kelurahan Parteker, Rinneke Herawati sebagai Kasubbag Perencanaan Umum dan Kepegawaian Kecamatan Kadur, Syamsul Arif sebagai Kasi Pelayanan Kelurahan Lawangan Daya, Dwi Ernawati Handayani sebagai Kasi Pelayanan Kelurahan Bugih, Syamsul Bahri sebagai Kasubbag Perencanaan Umum dan Kepegawaian Kecamatan Larangan, dan terakhir Supriyanto sebagai Kasubbag Perencanaan Umum dan Kepegawaian Kecamatan Batumarmar.(WN)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.