Pemerintahan

Jelang HUT IAD Ke-XXIII dan HBA ke-63 Tahun, Kejari Padangsidimpuan Gelar Rangkaian Kegiatan

×

Jelang HUT IAD Ke-XXIII dan HBA ke-63 Tahun, Kejari Padangsidimpuan Gelar Rangkaian Kegiatan

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, BULETIN.CO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka untuk peringati HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke- XXIII dan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun, di Padangsidimpuan, Kamis 20/07/2023.

Adapun rangkaian kegiatan itu diantaranya, kunjungan ke Posyandu Pokat yang merupakan binaan IAD Padangsidimpuan yang terletak, di Kelurahan Payanggar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Kegiatan donor darah yang diadakan di Halaman Kantor Kejari Padangsidimpuan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padangsidimpuan.

Selanjutnya, kegiatan Bakti Sosial seperti pembagian sembako kepada 50 KK prasejahtera yang diadakan di Halaman Kantor Kejari Padangsidimpuan dan sekaligus penyerahan sembako ke Panti Asuhan Al-Hayat di Kelurahan Sabungan Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan.Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Anjangsana berupa penyerahan Bingkisan kepada Purna Adhyaksa berjumlah 10 orang Purnaja atau yang mewakili yang diadakan di Aula Kantor Kejari Padangsidimpuan.

BACA JUGA :
Gerai Samsat UPTD Padangsidimpuan Diresmikan Wali Kota Irsan

Dilanjutkan dengan kegiatan lomba menyanyikan lagu Mars IAD oleh
ibu-ibu anggota IAD Padangsidimpuan yang
diadakan di Aula Kantor Kejari Padangsidimpuan, Kegiatan pertandingan Badminton yang diadakan di GOR Muhammadiyah, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Perlombaan Tenis Meja dan pertandingan Domino antar pegawai di Lingkungan Kejari
Padangsidimpuan yang diadakan di Kantor Kejari Padangsidimpuan.Dan diakhiri dengan Kegiatan Lomba bagi anak-anak Pegawai dan PPNPN di Lingkungan Kejari Padangsidimpuan seperti, lomba makan kerupuk, lomba kelereng, dan lomba menduduki kursi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Jasmin Simanullang, SH, MH, mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen Kejaksaan dan IAD Padangsidimpuan untuk membangun semangat kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan perhatian serta tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

BACA JUGA :
Bupati dan Ketua TP PKK Berangkatkan dan Dampingi 194 Jamaah Calhaj Tapsel

“Semoga kehadiran Kejari Padangsidimpuan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, ”terang Kajari Jasmin Simanullang, SH, MH.

Menurut Kajari, HBA ke-63 Tahun 2023 mengusung tema Penegakan Hukum yang
Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional

“Sesuai dengan amanat Jaksa Agung RI bahwa peringatan HBA, agar dilaksanakan dengan cara sederhana namun meriah dan bermanfaat bagi seluruh insan Adhyaksa, “pungkas Jasmin Simanullang

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Padangsidimpuan, Ketua IAD Daerah Kota Padangsidimpuan, para Kasi/Kasubbag, para Jaksa, para Pegawai, para PPNPN serta anggota IAD Daerah Kota Padangsidimpuan.

BACA JUGA :
Dukung Penuh Penanaman 10 Juta Pohon, Pj Wali Kota Padangsidimpuan Harap Seluruh Pihak Ikut Andil

Selanjutnya pada hari Jum’at t21 Juli 2023 mendatang akan dilaksanakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan peringatan HUT IAD ke-XXIII tahun 2023.Kemudian pada hari Sabtu 22 Juli 2023 merupakan acara puncak, akan dilaksanakan kegiatan Upacara Hari HBA ke- 63 tahun 2023, di Halaman Kantor Kejari Padangsidimpuan dan dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan
Upacara secara virtual yang dilaksanakan oleh Kejagung RI dan Presiden RI Ir. Joko Widodo akan menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan itu. (Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.