Pemerintahan

Kadiknas Bondowoso Tekankan ASN Pendidik Aktif Tak Hanya Pertama Masuk Kerja

×

Kadiknas Bondowoso Tekankan ASN Pendidik Aktif Tak Hanya Pertama Masuk Kerja

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Libur Pasca Lebaran, Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bondowoso telah mulai kembali bekerja pasca lebaran Idul Fitri 1444 hijriah, pada Rabu (26/4/2023).

Kendati pelajar baru mulai masuk sekolah pada 2 mei 2023, Kadiknas Bondowoso pastikan seluruh ASN Pendidik juga masuk sejak hari pertama.

“Untuk tenaga pendidikan sekarang masuk, yang masuk tanggal 2 nya itu kan siswanya,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Sugiono Eksantoso usai mendampingi Bupati Salwa Arifin lakukan silaturahmi ke sejumlah OPD, pada Rabu (26/4/2023).

BACA JUGA :
Wakil Bupati Pamekasan Tinjau TPS Pasar Kolpajung, Pedagang Keluhkan Tempat Becek Saat Hujan

Ia menyebutkan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya tingkat kehadiran hampir 99 persen. Sisanya karena sakit dan cuti.

“Ini sebuah peningkatan kinerja yang luar biasa, mudah-mudahan bisa dipertahankan. Semangat bekerja, semangat mengabdi, jadi tak hanya di hari pertama masuk saja,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Dispendik Bondowoso Beri Kendaraan Dinas Bagi 6 Penilik yang Bertugas di Medan Berat

Untuk informasi, Di lingkungan Pemkab Bondowoso tercatat tak ada satu pun ASN yang bolos di hari pertama masuk kerja.

Data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bondowoso disebutkan dari total seluruh pegawai 8.929 orang. Dari jumlah itu, ASNnya 6.913 orang, PPPK ada 1.363 orang, CPNS 290 orang, serta K1/K2 ada 363 orang.

BACA JUGA :
Pemda Taliabu Audensi dengan Kemenhub Terkait Pembangunan Bandara Udara Taliabu

Menurut Plt. Kepala BKPSDM Sugiono Eksantoso, dari jumlah semua itu, tingkat kehadiran ASN di hari pertama pasca lebaran mencapai 97,4 persen atau sekitar 8.697 orang.(Nang)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.