Scroll untuk baca artikel
Religi

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Hangat Anak-anak Sekolah Minggu

×

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Hangat Anak-anak Sekolah Minggu

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Minggu pagi Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu ditemani putranya Hasan Thoariq Panusunan Pasaribu mengunjungi anak-anak sekolah minggu Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Sibadoar, Kecamatan Sipirok, Minggu (2/6).

Kedatangan Bupati Dolly dan Thariq melukiskan senyum bahagia bagi anak-anak sekolah minggu, terlihat dari raut wajah mereka dan mata yang berbinar saat melihat pemimpin nomor satu di Tapsel tiba di Gereja tersebut.

Kegembiraan itu pun semakin bertambah disaat sang Bupati memberikan susu dan uang pembinaan bagi seluruh anak-anak sekolah minggu di GKPA Sibadoar.

Melihat program dari Presiden terpilih yang memberikan makanan bergizi bagi anak-anak, membuat Dolly Pasaribu semakin gencar mengunjungi anak-anak ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tapsel.

Dimana selain mendukung program pemerintah pusat, sosok nomor satu di Tapsel itu sangat memperhatikan seluruh lapisan masyarakatnya, terutama anak-anak.

BACA JUGA :
Jelang Pilkada Tapsel 2024, Beredar Formulir Model B1 KWK Perseorangan Cantumkan Nama Bupati Petahana

Untuk itu, Dolly menyampaikan bahwa program pemerintah yang berkesinambungan tersebut dapat mencegah peningkatan anak Stunting di Tapsel.

“Sebagai pemerintah kami perlu untuk melihat anak-anak jangan sampai terjadi Stunting,” ucap Dolly.

Pak Presiden terpilih memiliki salah satu program unggulan memberi makan siang gratis yang beliau tajamkan lagi dengan memberi makan bergizi bagi anak-anak, dan saya mendukung program ini, karena makanan bergizi bisa berupa susu, terangnya.

Harapan saya sebagai pemimpin dan juga orang tua, agar anak-anak Tapsel menjadi anak-anak yang cerdas juga sehat terhindar dari stunting. Niat tulus dari Bupati Dolly pun disambut hangat oleh seluruh pengurus jemaat hingga anak sekolah Minggu GKPA Sibadoar.

Dolly mengajak putranya Thariq untuk mengajarkan bahwa diluar keyakinannya ada orang yang berkeyakinan lain yang perlu dipahami. Dan untuk membangun Tapanuli Selatan, karena perbedaan pemahaman itu jangan sampai menjadi penghalang untuk sama-sama menyukseskan pembangunan berkelanjutan di Tapsel.

BACA JUGA :
Rombongan Safari Isra' Mi'raj Pemko Padang Sidempuan Berlanjut di Desa Pudun Jae

Terlihat dari apa yang disampaikan oleh salah satu pengurus Gereja, Pdt. Daniel Siregar yang sangat merasa bangga karena telah dikunjungi Bupati Dolly dan bersyukur memiliki pemimpin yang memikirkan kesejahteraan dan kemakmuran Bumi Tapanuli Selatan.

“Kami merasakan ketulusan Bapak sebagai pemimpin dalam merangkul seluruh lapisan masyarakat, khususnya anak-anak sekolah minggu yang menjadi perhatian Bapak,” tuturnya.

Rasa bangga yang dirasakan Pdt. Daniel tak cukup sampai disitu saja, ia yang juga merupakan pengurus Gereja se-Kabupaten Tapsel akan mengabarkan kabar gembira tersebut kepada seluruh Gereja di Tapsel bahwasanya sosok pemimpin nomor satu di Tapsel telah mengunjungi gereja mereka.

BACA JUGA :
Ribuan Masyarakat Padati Pelepasan 220 JCH Tapsel Menuju Asrama Haji Medan

Sebelumnya, Pini Siregar dan Joshua Harahap yang merupakan murid sekolah minggu Sibadoar mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Dolly atas kemurahan hatinya yang telah mengunjungi GKPA Sibadoar.

“Dengan kedatangan Bapak, kami jemaat GKPA Sibadoar semakin semangat beribadah dan takut akan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Pini.

Pini dan Josua pun turut mendoakan Bupati Dolly agar senantiasa berada dalam lindungan Tuhan dan diberi kesehatan dalam membangun Tapanuli Selatan.

Desa Sibadoar yang sebelumnya merupakan Kampung Pancasila semakin terlihat dari toleransi tinggi yang diperlihatkan oleh Bupati Dolly, ungkapnya. ( Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.