Pemerintahan

Kemendagri RI Beri Penghargaan Kepada Wali Kota Padang Sidempuan

×

Kemendagri RI Beri Penghargaan Kepada Wali Kota Padang Sidempuan

Sebarkan artikel ini

Padang Sidempuan, BULETIN.CO.ID – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri atas terbentuknya Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kota Padang Sidempuan, Rabu (1/3/2023) di Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan Drajat Wisnu Setyawan.

Wali Kota Padang Sidempuan menyampaikan tingkat toleransi di Kota Padang Sidempuan sangat tinggi. Masyarakat hidup berdampingan tanpa ada gesekan karena berbeda keyakinan, suku, dan ras.

“Salah satu Desa kami bernama Desa Mompang, jumlah penduduk muslim dan protestan hampir sama namun hidup berdampingan dan menjaga kekerabatan satu sama lain, ” tuturnya.

Wali Kota Irsan Efendi menambahkan, telah mengeluarkan SK Nomor 221/KPTS/2023 Tentang Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental Kota Padang Sidempuan Tahun 2023 yang mempunyai 14 Tugas antara lain menyusun rencana akasi Gerakan Nasional Revolusi Mental Padang Sidempuan Bersih, tertib, mandiri, dan bersatu, ” tambahnya.

Direktur Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan Drajat Wisnu Setyawan menyampaikan penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan atas atensi dan dukungan kota Padang Sidempuan pada gerakan nasional revolusi mental di Padang Sidempuan.

Revolusi mental bertujuan untuk mendorong perubahan ke arah yang lebih baik, termasuk perbaikan pelayanan dalam pemerintahan. Selain itu juga untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan merawat persatuan, ” ucapnya.

“Untuk itu kami terus mendorong pemerintah daerah harus menjadi isu utama dalam tata kelola pemerintahan daerah. Untuk itu, GTD GNRM harus diperkuat dan menjadi ujung tombak hingga tingkat akar rumput, ” tuturnya.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Kakan Kesbanpol Rahmat Timbul Halomoan, Kaban Baplitbangda M Jusar Nasution. ( Andi Hakim Nasution )

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!