Religi

Ketua TP PKK Tapsel Ajak Jema’ah BKMT untuk Jadikan Al-qur’an sebagai Sumber Ilmu

×

Ketua TP PKK Tapsel Ajak Jema’ah BKMT untuk Jadikan Al-qur’an sebagai Sumber Ilmu

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengajak seluruh jemaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) untuk menjadikan Al-quran sebagai sumber ilmu, dan sebagai pedoman kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sehingga kemudahan dan kemulian akan kita dapatkan nantinya.

Hal tersebut disampaikan Rosalina saat menghadiri acara Arisan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tapanuli Selatan yang dirangkai dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Aula Rumah Dinas Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (3/8).

Lebih lanjut Rosalina mengatakan, setinggi-tingginya pendidikan dan sebagus-bagusnya sekolah. Jika semua itu digabungan, tidak bisa menyamai nasehat yang terkandung didalam Al-qur’an. Maka dari itu, mari kita semangati diri kita sendiri, bahwa tidak ada kualitas yang lebih baik selain berlandaskan Al-qur’an.

BACA JUGA :
Bupati Tapsel Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu di Sipirok

Selanjutnya Rosalina berharap agar kedepan kita semakin kompak dan perhatian satu sama lain, karena dari perhatian di sekitaran kita akan memberikan rasa kebersamaan dan kekompakan. Ini sebagai bentuk bahwa kita makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri.

Rosalina juga menjelaskan terkait kegiatan arisan BKMT yang biasanya dilaksanakan setiap tanggal empat, sementara ditanggal yang sama akan ada acara kunjungan tim evaluasi Provsu terkait pelaksanaan desa terbaik dengan kategori Tertib Administrasi PKK Desa Napa Kecamatan Batang Toru, PAAR di Desa Sialogo Kecamatan Angkola Barat, Hatinya PKK di Desa Aek Sabaon Kecamatan Marancar, UP2K PKK Desa Pardomuan dan IVA Test Puskesmas Hanopan Kecamatan Arse, maka kegiatan arisan ini kita majukan, jelas Rosalina.

BACA JUGA :
Kampung Siaga Bencana Tahun 2023 di Kukuhkan Bupati Tapsel

“Tentunya kami disini mohon doanya kepada jemaah yang hadir, agar tim yang hadir besok di berikan kelapangan hati begitu juga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut diberikan Allah SWT kemudahan dalam menjalankan semua rangkaian kegiatan tersebut, sehingga Tapsel bisa meraih juara. Tentu kita bersyukur dari 33 kabupaten/kota kita masuk tujuh besar, dan dari lima kategori, Tapsel masuk semua kategori tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua BKMT Kabupaten Tapsel Rosmayanti Ritonga menjelaskan bahwa jemaah yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari ketua dan anggota BKMT se-Tapsel. Dengan mengangkat Tema, “Eratkan Persaudaraan Dengan Kepedulian, Menuju Pembangunan Tapanuli Selatan Yang Berkelanjutan”.

BACA JUGA :
Wali Kota Irsan Audiensi ke Dirjen PPTR RI Bahas Pemetaan Lahan

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati, walaupun disela kesibukannya sudah meluangkan waktunya untuk berjumpa serta bercengkrama dengan jemaah BKMT. Semoga dengan kegiatan ini kedepan dapat terus terjalin silaturahmi serta kekompakan,” ujarnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan tausiah yang dibawakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sipirok Idamhuri Siregar. Yang dihadiri Ketua FKDT Kecamatan Angkola Barat, DMI, Ketua MUI Kecamatan Angkola Barat, Ketua BKMT Kecamatan, Anggota BKMT se-Tapsel, dan Pengurus PKK Kabupaten. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.