Pemerintahan

Kolaborasi dengan Indomaret, Pemkot Probolinggo Gelar Turnamen Bola Voli 2023

×

Kolaborasi dengan Indomaret, Pemkot Probolinggo Gelar Turnamen Bola Voli 2023

Sebarkan artikel ini

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Kompetisi bola voli tingkat SMA/SMK dan MA sederajat se-Probolinggo Raya digelar di Kota Probolinggo. Kali ini KONI dan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) setempat bekerja sama dengan Akademi Bola Voli Indomaret. Acara yang bertajuk Indomaret Pointku Volleyball Tournament 2023 ini digelar di GOR Mstrip mulai Senin (28/8) hingga Senin (4/9). Sebanyak 31 tim putra dan 17 tim putri bertanding memperebutkan Piala Wali Kota Probolinggo.

Disampaikan oleh penyelenggara acara dari Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama Bastari Akmal bahwa ajang pertandingan ini sekaligus juga memperkenalkan akademi bola voli yang dibina oleh Indomaret untuk mendidik atlet-atlet muda berbakat. “Saya perlu informasikan bahwa Indomaret saat ini punya akademi voli di Sidoarjo. Jadi kita membuka semacam akademi, di situ kita mendidik adik-adik yang berbakat dari setingkat SLTP, SLTA bahkan selebihnya kita juga mensupport untuk kuliah,” terang Bastari.

Hadir membuka turnamen, Ketua Pengadilan Negeri Probolinggo Yusti Cinianus Radjah yang berharap melalui event ini bisa lahir atlet bola voli profesional yang dapat mengharumkan nama Kota Probolinggo ke level Internasional. “Tentunya kita berharap dari atlet-atlet muda ini akan muncul atlet-atlet profesional yang dapat mengukirkan nama Kota Probolinggo di dunia internasional,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin seusai seremoni menyampaikan kesiapannya untuk menjalin kolaborasi antara pemerintah kota dengan Indomaret dalam pengembangan bidang olahraga di Kota Probolinggo. “Dengan kolaborasi pemerintah dan pihak swasta khususnya Indomaret ini bisa saling mengisi untuk mendorong atlet-atlet yang ada ini bisa terus berkembang sampai ke puncaknya di tingkat nasional bahkan internasional,” jelas Habib Hadi.

Diketahui, hari pertama turnamen ini mempertemukan 10 tim dalam 5 pertandingan. Pertama, tim putra SMKN 1 Sumber melawan SMAN 1 Dringu, berikutnya tim putra SMK Al Falah kontra SMKN 2 Kota Probolinggo. Sesi ketiga, tim putra SMKN 1 Sukapura lawan SMKN 3 Kota Probolinggo, selanjutnya tim putri SMAK Mater Dei melawan SMAN 2 Kota Probolinggo. Terakhir, tim putri SMA Tama Kota Probolinggo kontra SMKN 1 Sukapura.

Salah satu peserta dari tim Putri SMK Kesehatan Kota Probolinggo Dea Olivia mengaku tidak menargetkan hasil terlalu tinggi. Namun dirinya dan tim berjanji untuk tampil terbaik. “”Kalau target nggak tau, kita coba yang terbaik aja dah”, terang Dea yang turun bersama 10 pemain lainnya.

Turut mendampingi wali kota diantaranya, Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo, Ketua Koni Rahadian Juniardi, perwakilan Forkopimda serta kepala perangkat daerah terkait. (*)

Pewarta: Sudarsono.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!