Pemerintahan

Komisi Perlindungan Anak Daerah Berkunjung ke KPU Cianjur

×

Komisi Perlindungan Anak Daerah Berkunjung ke KPU Cianjur

Sebarkan artikel ini

Cianjur, BULETIN.CO.ID – Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Cianjur berkunjung ke KPU Cianjur untuk berdiskusi mengenai Pemilu ramah anak di Kota Tatar Santri ini, jelang helatan Pemilu 2024 mendatang.

Sambutan hangat diberikan langsung oleh Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah, pada Senin (12/6/2023).

Selly menyampaikan, perlu adanya sinergitas antar lembaga untuk menyukseskan Pemilu 2024, apalagi menyorot tentang keterlibatan anak dalam proses Pemilu.

BACA JUGA :
Safari Ramadhan Kedua Bupati Pamekasan Santuni Anak Yatim di Kecamatan Pasean

Sementara itu, Ketua KPAD Kabupaten Cianjur, Gan Gan Gunawan Raharja, SH, MH mengatakan, mengenai komitmen peserta Pemilu di Kabupaten Cianjur, dengan terdaftarnya para parpol peserta pemilu, harus tegas dan berkomitmen untuk tidak melibatkan anak dalam proses Pemilu dalam mewujudkan Pemilu ramah anak di Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA :
Gubsu Lantik Sekdako Tebingtinggi Jadi PJ Walikota Tebingtinggi

Sinergitas KPAD dan KPU Kabupaten Cianjur ini, menjadi komitmen jangka panjang untuk mengawal Pemilu ramah anak di Kabupaten Cianjur. Bukan hanya pada Pilpres dan Pileg Februari 2024 saja, namun juga sampai dengan Pilkada serentak di November 2024.

Selain itu, M Hadiyan Rasyadi selaku anggota Bidang Hukum KPAD Cianjur menambahkan, lebih baik menyiapkan tindakan preventif pada tahapan awal Pemilu, daripada berjibaku represif saat pelaksanaan kampanye pemilu nanti.

BACA JUGA :
Zulfikar Arse Sadikin Beri Pemahaman Soal Keuangan Digital di Bondowoso

“Harapan kami agar Pemilu ramah anak ini dapat terwujud dan secara terorganisir dilaksanakan oleh seluruh stakeholder, terkait dalam penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Cianjur.” tuturnya.(Rhoestama)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.