TNI

Laksanakan Karya Bhakti Bersama Warga, Babinsa Desa Pamoroh, Pamekasan Dukung Pembangunan di Wilayahnya

×

Laksanakan Karya Bhakti Bersama Warga, Babinsa Desa Pamoroh, Pamekasan Dukung Pembangunan di Wilayahnya

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Babinsa Desa Pamoroh saat membantu warga setempat mengaspal jalan desa.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Desa Pamoroh, Posramil 0826-12 Kadur, Serda Anis Daeng turut berperan aktif dalam kegiatan karya bhakti untuk membantu masyarakat dalam pengaspalan jalan yang ada di Dusun Orai, Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (29/07/2023).

Serda Anis Daeng mengatakan kegiatan karya bhakti sebagai salah satu bentuk kepedulian Babinsa dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan di wilayah binaan.

BACA JUGA :
Peserta JKN-KIS Nilai Jaminan Kesehatan Merupakan Suatu Kebutuhan, Sehat itu Mahal

“Kegiatan ini sebagai rasa kepedulian kita sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan di Desa Pamoroh ini,” tutur Serda Anis Daeng.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan teritorial (binter) yang bertujuan untuk mempererat hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Dusun Orai, untuk saling peduli terhadap sesama manusia dan gotong-royong dalam membantu sesama.

BACA JUGA :
Juara Tinju Dari Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Bondowoso, Dalam Event Boxing

Tak hanya itu, Babinsa juga mengingatkan warga untuk selalu fokus dan memperhatikan faktor keamanan saat bekerja, guna mencegah terjadinya kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Cuaca yang panas dan berdebu juga menjadi perhatian penting, dan ia mengajak masyarakat untuk waspada dan mengambil langkah pencegahan agar terhindar dari sakit batuk dan pilek.

BACA JUGA :
Angka Stunting Menurun, Pemkab Pamekasan Dapat Dua Penghargaan Sekaligus

Dalam upaya menjaga ketentraman wilayah, Babinsa juga mengajak seluruh warga untuk senantiasa menjaga silaturahmi dan kerukunan antar sesama, sehingga wilayah dapat tetap aman dan kondusif. Dengan kolaborasi yang erat antara TNI dan masyarakat, diharapkan pembangunan dan kemajuan desa dapat terus berjalan dengan baik.(WN)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.