Organisasi

LSM GMBI Distrik Banyuwangi Wilter Jatim Sangat Mengapresiasi Masyarakat Desa Karangbendo

×

LSM GMBI Distrik Banyuwangi Wilter Jatim Sangat Mengapresiasi Masyarakat Desa Karangbendo

Sebarkan artikel ini

Banyuwangi, BULETIN.CO.ID – Banyaknya permasalahan yang ada di kebupaten Banyuwangi tidak terkecuali Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) yang dimana pemerintah mencari solusi dan menjadi polemik dimasyarakat maupun di beberapa kalangan aktivis di Banyuwangi.

Masyarakat desa Karangbendo, kecamatan Rogojampi malah justru berkenan dan mendukung adanya lahan di daerahnya untuk menjadi TPSA,”Rabu 07/12/2022

Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Banyuwangi Wilter jatim, yang di ketuai oleh Subandi yang biasa disapa Bandi Kuncir, mengapresiasi masyarakat desa Karangbendo, kecamatan Rogojampi,

BACA JUGA :
Hasil Audensi Aksi Demo LPBI-INVESTIGATOR Di Kecamatan Wongsorejo

Bandi beserta anggota LSM GMBI turun langsung untuk meninjau lokasi lahan TPSA dan dengan melanjutkan bersilaturahmi ke kepala desa (kades) Karangbendo, untuk sekedar klarifikasi dan ingin mengetahui hasil musyawarah bersama warga serta tokoh masyarakat setempat.

“Budiarto selaku kades Karangbendo menjelaskan, “Bahwasanya hasil musyawarah, alhamdulillah bisa difahami oleh masyarakat desa Karangbendo, setelah diberikan pengertian dan pemahaman.

Masyarakat desa Karangbendo menyetujui adanya lahan TPSA, yang berada didekat area lingkungan rumah mereka, Selain itu warga sendiri juga mengusulkan kepada kami untuk membentuk tim pengawasan pelaksanaan di lapangan,”jelas Budiarto.

BACA JUGA :
Polresta Banyuwangi All Out Lakukan Pengamanan Kejurnas Balap Sepeda INC 2022

Bandi berharap masyarakat tetap melakukan pengawasan terkait pelaksanaan pembuangan sampah yang sudah di sepakati bersama.
dan apabila pelaksanaan pembuangan sampah di lapangan tidak sesuai ketentuan SOP (melanggar) Maka jangan punya rasa takut untuk melakukan teguran secara lisan maupun secara tertulis,”kata Bandi

Kami LSM GMBI Distrik Banyuwangi akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat Karangbendo,
Saya tidak hanya mengapresiasi kepada masyarakat desa Karangbendo, Namun saya juga angkat topi kepada Michael Edy Haryanto yang merupakan Wakil ketua Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, sekaligus Dewan ketua Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Banyuwangi yang sudah berkenan untuk memberikan lahan untuk TPSA dari beberapa kecamatan di Kabupaten Banyuwangi.

BACA JUGA :
Organisasi Kanggo Seduluran Memberikan Bansos Peduli Korban Banjir Gunung Remuk

Kebersihan di Bumi Blambangan, tidak hanya tanggung jawab pemerintah,
Kita juga wajib berperan serta untuk menjaga kebersihan maupun keindahan kota Banyuwangi,dan semua itu tanggung jawab kita bersama, “pungkas Bandi.(hari).

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.