Olahraga

Madura United Latihan Perdana, Pelatih Baru Asal Brazil Masih Adaptasi

×

Madura United Latihan Perdana, Pelatih Baru Asal Brazil Masih Adaptasi

Sebarkan artikel ini
Foto : Pelatih Baru Madura United, Mauricio Souza (tengah) saat melatih perdana Madura United di Madura United Training Center. Selasa (24/05/2023). (dok.buletin.co.id)

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Setelah libur lama dari musim pertandingan, tim sepak bola kebanggaan Madura yang berjuluk Laskar Sape Kerrab, Madura United kini perlahan sudah mulai kembali menggelar latihan perdananya di Madura United Training Ground, yang berlokasi di Jalan Stadion, Pamekasan. Selasa (23/05/2023) Sore.

Latihan tersebut merupakan perdana setelah sekian lama Laskar Sape Kerrap libur dari musim pertandingan.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza juga perdana dalam melatih para pemain Madura United. Karena pelatih itu masih baru dikontrak setelah pelatih yang sebelumnya.

BACA JUGA :
PSIS Semarang vs Madura United Imbang, Kedua Tim Saling Jual Beli Serangan

Saat ini, pelatih Mauricio Souza dalam menggelar latihan perdananya masih tidak bisa berbuat banyak, masih harus beradaptasi dan fokus pemulihan fisik para pemain.

“Latihan bagus setelah berapa lama sudah liburan Ini. tujuan kita mau adaptasi pemain lagi dengan fisik untuk balikan lagi kondisi,” jelas pelatih asal Brazil itu.

Untuk itu, Mauricio Souza dalam melatih perdananya hanya fokus latihan fisik. Hal itu ia katakan hanya fokus adaptasi dan pemulihan fisik pemainnya.

“Jadi kita tidak banyak pikir tentang taktik, dan bagaimana permainan itu dulu, tapi bagaimana mereka balik dari recovery,” Katanya.

BACA JUGA :
Kapolres Pamekasan Motivasi Anggotanya dengan Berikan Penghargaan bagi Anggota yang Berprestasi

Pelatih asal negeri Samba itu juga mengaku harus bekerja lebih maksimal lagi, karena masih dalam proses adaptasi pemain, serta pemain baru mulai latihan setelah liburan.

Selain itu, ia juga mengatakan kondisi fisiknya masih belum ideal, sehingga dirinya dan timnya harus bekerja secara maksimal agar bisa mencetak pemain sesuai apa yang ia inginkan.

Tentunya kata Mauricio dengan membawa Madura United lebih maju dalam liga Indonesia.

“Dengan kondisi fisik ini belum ideal, lagi kita harus lebih banyak kerja untuk bisa balik lagi dengan baik, dengan kondisi yang kita mau,” imbuhnya.

BACA JUGA :
Jelang Idul Adha 2023, DKPP Kabupaten Pamekasan Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

Mauricio juga mengatakan, mulai minggu depan akan meningkatkan lagi porsi latihannya supaya karakter pemain Madura United benar-benar terlihat.

“Dan dengan itu juga kita akan kerjakan taktik untuk sudah mulai bisa kelihatan. Kita persiapn dengan baik untuk pertandingan pertama dari liga indonesia,” Pungkasnya.(WF)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.