Polri

Mapolres Baru Telah Diresmikan, Pemkab Tapsel Ucapkan Terima Kasih ke Kapolri

×

Mapolres Baru Telah Diresmikan, Pemkab Tapsel Ucapkan Terima Kasih ke Kapolri

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) mengucapkan terima kasih ke Kapolri, Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi. Yang mana Pak Kapolri telah meresmikan Markas Polisi Resort (Mapolres) Tapanuli Selatan (Tapsel) yang baru di Jalan Prof Lafran Pane, Kecamatan Sipirok, pada Rabu (5/7/2023) lalu.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah meresmikan pengoperasian Kepolisian Resort Tapanuli Selatan pada 5 Juli 2023 dari Kota Medan,” ucap Hamdan, pada Kamis (6/7/2023) sore.

Dengan terbangunnya dan beroperasinya Mapolres Tapsel yang baru ini, Hamdan berharap koordinasi maupun komunikasi antara Polri dan pemerintah dapat semakin mudah serta cepat terlaksana.

“Baik itu koordinasi dalam rangka pemulihan keamanan dan ketertiban masyarakat maupun penanganan bencana,” jelasnya.

Menurut Hamdan, dengan beroperasinya Mapolres Tapsel yang baru ini juga dapat mempermudah pengawasan pembangunan daerah serta pelaksanaan pemerintahan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

“Kehadiran Mapolres Tapsel yang baru ini juga kami harapkan dapat mewujudkan salah satu fungsi pemekaran daerah/wilayah. Yaitu, pendekatan pelayanan kepada seluruh warga masyarakat,” ujar Hamdan Zen.

Kapolri Resmikan Lewat Virtual Zoom

Sebelumnya, Kapolri meresmikan Mapolres Tapsel yang baru lewat virtual zoom dari Kota Medan. Kapolri, sekaligus meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Mas Kadiran Kota Medan.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, yang diwakilkan Wakapolres, Kompol Rahman Takdir Harahap, SH, beserta jajaran, menghadiri acara peresmian tersebut di Sipirok lewat virtual zoom.

Turut menyaksikan peresmian tersebut antara lain, Dir Samapta Polda Sumut, Kombes Pol I Made Oka Putra, SIK. Dan, Wadir Reskrimum Polda Sumut, AKBP Alamsyah P Hasibuan, SIK, MH.

Sedangkan yang mengikuti virtual zoom dari Mapolres Tapsel yang baru di antaranya, Asisten I Setda Tapsel, Hamdan Zen Harahap, Kemudian, Asisten II Setda Paluta, Maralobi Siregar.

Kemudian, Danramil 03/Sipirok, Kapten Inf Abdul Kodir Harahap. Kajari Tapsel, Siti Holija Harahap, SH, MH. Kajari Paluta, Dr Hartam Ediyanto, SH, MHum. Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan, Faisal, SH, MH.

Selanjutnya, Danki Ban Batalyon 123/Rajawali, Kapten Inf S Marpaung. Danyon C Sat Brimon Polda Sumut, Kompol Dr Buala Zega, SH, MH serta tamu undangan lainnya. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!