Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Mas Syah Sambut Baik Lahirnya Gugus Dharma BAZNAS di Trenggalek

×

Mas Syah Sambut Baik Lahirnya Gugus Dharma BAZNAS di Trenggalek

Sebarkan artikel ini

Trenggalek, BULETIN.CO.ID – Wakil Bupati Trenggalek mengukuhkan pengurus Gerakan Pramuka Gugus Dharma BAZNAS Kabupaten Trenggalek di pelataran Pasar Pon, Minggu (29/10). Dalam pelantikan itu, wakil kepala daerah muda itu menyambut baik lahirnya Gugus Dharma BAZNAS di Kabupaten Trenggalek.

Selama ini ainergitas BAZNAS dengan Kwarcab Trenggalek terjalin sangat baik. Bahkan banyak program dan kerjasama telah dilakukan oleh kedua lembaga ini dalam membantu meringankan beban masyarakat miskin di Trenggalek. “Saya ucapkan selamat kepada BAZNAS Trenggalek yang hari ini telah resmi mendirikan Gugus Dharma di Kabupaten Trenggalek”, ucap Syah Natanegara malam itu.

BACA JUGA :
KPH Bondowoso, Laksanakan MoU dengan CV Rumah Kita

Ini pertama kalinya dan tentunya sesuatu yang sangat luar biasa, sambung mantan aktivis kepemudaan itu menambahkan. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa, karena kita ketahui bersama antara pramuka dan BAZNAS merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisah-pisahkan.

Banyak sekali kegiatan Pramuka yang dipicu oleh BAZNAS dan begitu juga sebaliknya. “Semoga dengan adanya Gugus Dharma BAZNAS di Trenggalek semoga ini membawa manfaat yang lebih baik lagi”, harapnya.

BACA JUGA :
Komisi I DPRD Trenggalek Gelar Rapat Eevaluasi APBD 2022 dan Pelaksanaan APBD 2023

Sedangkan Ketua BAZNAS Trenggalek, Mahsun Ismail usai pelantikan pengurus
Gugus Dharma BAZNAS Trenggalek menambahkan, ” BAZNAS dan Kwarcab memiliki sinergi program yang baik di Kabupaten Trenggalek. Telah banyak program yang dilakukan diantaranya sinergitas mewujudkan rumah tidak layak huni untuk masyarakat miskin melalui kemah bhakti salah satunya”, terang mantan Wakil Bupati Trenggalek 2 periode itu.

Sayangnya, imbuh Mahsun menambahkan “sinergitas ini belum terlembaga dengan baik. Dengan telah terbentuknya Gugus Dharma BAZNAS di pusat, BAZNAS Trenggalek mengambil langkah cepat dengan membuka gugus yang sama di wilayah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek”, tambahnya.

BACA JUGA :
Sekda Trenggalek Tutup Gelaran Trenggalek Innovation Fest 2023

Ketua BAZNAS ini berharap setelah terlembaga dengan baik ini, harapannya sinergitan antara BAZNAS dengan Gerakan Pramuka di Trenggalek bisa berjalan semakin masif lagi. (Erika)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.