Daerah

Meminimalisir Kecelakaan, Al Fatih Indonesia Perbaiki Jalan di Lombok Kulon

×

Meminimalisir Kecelakaan, Al Fatih Indonesia Perbaiki Jalan di Lombok Kulon

Sebarkan artikel ini
Al Fatih Indonesia
Caption : Kru Al Fatih Indonesia saat memperbaiki jalan Lombok Kulon. Sabtu, 8/7/2023. (Foto: Dok. Al Fatih Indonesia)

Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Banyaknya pengguna jalan yang mengalami insiden karena akses jalan yang rusak membuat Kru Al Fatih Indonesia terketuk untuk memperbaiki jalan secara mandiri, bertempat di jalan utama Lombok Kulon. Sabtu, 8/7/2023.

Perbaikan dimulai dengan membersihkan selokan jalan, yang menjadi penyebab masuknya air ke jalan yang membuat aspal jalan menjadi rusak.

“Jalan ini sudah parah sekali beberapa kali saya melihat pengguna jalan mengalami insiden dan hal ini yang membuat kita prihatin dan berinisiasi untuk memperbaiki jalan ini, saya bersama Kyai Mudatsir dan Kru Al Fatih Indonesia sudah lama ingin memperbaiki jalan ini”. Ucap Gus Habaib.

BACA JUGA :
Ciptakan Rasa Aman, Kodim 0822 Bondowoso Apel Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah

Habaib berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan cinta masyarakat kepada negara dengan menjaga akses jalan agar penggunanya aman dan nyaman.

“Kami akan tetap cinta tanah air, walapun banyak jalan terutama jalan ini sudah tingggal tanah dan air”. Tambah Habaib Pengacara Abu Nawas.

BACA JUGA :
Warga Tapen Ngeluh Tarif PDAM Naik, Begini Kata Anggota DPRD Bondowoso

Melihat antusias dari Kru Al Fatih Indonesia tidak sedikit masyarakat yang terketuk hatinya untuk memberikan sumbangsinya baik berupa tenaga dan bahan material seperti pasir dan lain-lain.

“Subhanallah, ada yang lewat langsung memberikan kontribusi, baik berupa air, makanan, bahkan Kepala Desa setempat lewat dan menyaksikan langsung terketuk memberikan kontribusi berupa pasir”. Ungkap KH. Mudatsir.

BACA JUGA :
Berulang Kali Banjir Menerjang Kawasan Ijen, WALHI Jatim Menduga Akibat Alih Fungsi Lahan

KH. Mudatsir berharap ini bisa menjadi cambuk untuk kita bersama untuk senantiasa bersatu untuk kemaslahatan ummat.

“Perbaikan jalan rusak ini akan berkelanjutan, melihat parahnya akses jalan utama di Bondowoso terkhusus di jalan utama Lombok Kulon”. Pungkasnya.(Nang)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.