Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Mendapat Laporan Warga, Pj Bupati Bondowoso Tinjau Langsung Jembatan Yang Ambrol

×

Mendapat Laporan Warga, Pj Bupati Bondowoso Tinjau Langsung Jembatan Yang Ambrol

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bondowoso saat meninjau jembatan yang ambruk, Senin, 20/05/2024.(Dok:Buletin)

Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Respon cepat Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, menindak lanjut laporan masyarakat perihal rusaknya infrastruktur jembatan Kasur, Dusun Taman Desa Kabuaran Kecamatan Grujugan, langsung mendatangi lokasi, pada Senin (20/5/2024).

Didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Haeriah Yuliati dan Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi (BSBK), Ia langsung memerintahkan Kepala BSBK agar pelaksanaan pembangunan jembatan penghubung dua dusun tersebut segera direalisasikan.

Dikonfirmasi, Pj Bupati Bondowoso menjelaskan, dirinya sengaja datang karena ada laporan dari masyarakat jika jembatan yang rusak sejak Desember 2203 lalu itu, nyaris makan korban.

BACA JUGA :
Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Menghadiri Acara Launching Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa

Informasinya ada salah seorang pedagang pisang yang tengah melintas dan terjatuh. Beruntung tidak sampai memakan korban nyawa. Namun, kondisi jembatan tersebut kian menambah was-was warga yang akan melintas.

“Ini kami melihat lokasi jembatan yang rusak. Kemarin sore saya diberi informasi baik itu dari warga maupun intel, kemudian juga dari kepala desa dan warga di sini bahwa kemarin itu ada yang jatuh,” ungkap Bambang Soekwanto.

Rencananya, kata Bambang Soekwanto, pembangunan jembatan tersebut akan direalisasikan pada tahun 2024, dari anggaran APBD awal.

“Jembatan ini insyaallah akan dibangun tahun ini. Karena bukan apa-apa, ini memang sudah melalui proses,” imbuhnya.

BACA JUGA :
Diduga Tempat Prostitusi Online, Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Tinjau Lokasi di Kelurahan Tobat

Pj Bupati juga menegaskan, jika usulan jembatan yang sudah rusak sejak Februari 2023 silam ini, telah diusulkan pada zaman pemerintahan Bupati KH Salwa Arifin.

“Dari tahun kemarin sudah ada masukan dan usulan dari desa maupun kecamatan, jika jembatan ini sudah rusak dari tahun kemarin. Jadi bukan serta merta, tapi ini menindaklanjuti usulan dari desa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas BSBK. Munandar menyampaikan, jembatan tersebut akan dibangun dengan panjang 9-10 meter.

“Jadi ini memang sudah dianggarkan dan direncanakan dari tahun kemarin. Insyaallah realisasinya tahun ini,” tandasnya.

BACA JUGA :
Menyambut Ramadan, Bupati Pelalawan Sampaikan Hal Penting di Tabligh Akbar

Sementara itu, Kepala Desa Kabuaran, Sujono, sangat berterima kasih atas atensi Pj Bupati Bondowoso yang telah datang langsung dan berencana membangun jembatan yang disebut jembatan kasur tersebut.

“Terima kasih atas atensinya. Jika jembatan ini dibangun, tentunya akses masyarakat di dusun Jawa dan Taman, semakin mudah dan aman,” pungkasnya.

Saat kunjungan, tampak hadir menemani Pj Bupati Bondowoso, Pj Sekda, Camat Grujugan, Kepala Desa Kabuaran. (Nang)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.