Polri

Menjaga Kelestarian dan Keamanan Hutan, Perum Perhutani Berkolaborasi dengan Polres Bondowoso

×

Menjaga Kelestarian dan Keamanan Hutan, Perum Perhutani Berkolaborasi dengan Polres Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Perum Perhutani KPH Bondowoso menggelar acara silaturrahmi sekaligus koordinasi dengan Kapolres Bondowoso, dalam rangka menjaga keamanan kawasan hutan di wilayah setempat.

Adi Nugroho Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso, mengatakan bahwa keamanan dan kelestarian hutan menjadi tanggung jawab Perhutani.

” Tugas kami selain dituntut untuk dapat menjadikan tanaman pada setiap reboisasi yang kami laksanakan juga harus merawat, memelihara dan sekaligus menjaga tanaman kehutanan yang menjadi aset bagi Perhutani,” Katanya, Selasa (13/06/2023).

BACA JUGA :
Merasa Ditipu, Beberapa Kiyai Laporkan Mantan Sekda Bondowoso ke Polisi

Selain itu, Ia mengatakan minimnya petugas perhutani yang ada tidak memiliki kemampuan maksimal untuk menjalankan tugas yang diberikan oleh negara.

” Kami sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak utamanya jajaran Polres Bondowoso dalam rangka melaksanakan tugas menjaga keamanan kawasan hutan beserta seluruh potensi termasuk aset yang ada, untuk itu hari ini kami dan jajaran management Perhutani Bondowoso menyempatkan diri melaksanakan silaturahmi sekaligus koordinasi dengan Kapolres Bondowoso,” Jelasnya.

BACA JUGA :
Ratusan Kader Partai Nasdem Bondowoso, Siap Ramaikan Apel Siaga Perubahan

Sementara AKBP Bimo Ariyanto, SH.SIK Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bondowoso berterimakasih dan menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan pihak Perhutani kepada institusi Polri yang dipimpinnya.

” Sinergitas antara Polres dan Perhutani tidak terkecuali di Bondowoso ini memang sudah sejak lama terbangun kedepan kita hanya harus meningkatkan soliditas yang sudah terjalin, jadi jangan tanya bagaimana sikap kami, yang jelas kedepan saya beserta seluruh jajaran siap memberikan bantuan dan dukungan penuh pada Perhutani dalam menjaga keamanan hutan, serta seluruh aset yang dimiliki utamanya diwilayah teritorial Polres Bondowoso dengan tetap mempertimbangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan, “

BACA JUGA :
Dokes Polres Bondowoso Adakan Kegiatan Sunat Gratis Setiap Hari Jumat

” Saya berharap keberadaan hutan betul-betul dapat memberikan fungsi dan manfaat secara lestari pada masyarakat, pendek kata ” Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera, ” Pungkasnya. (Nang)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.