Pemerintahan

MTQ ke-XXII Tahun 2023 Kota Padang Sidempuan Resmi Dibuka Wali Kota Irsan

×

MTQ ke-XXII Tahun 2023 Kota Padang Sidempuan Resmi Dibuka Wali Kota Irsan

Sebarkan artikel ini

Padang Sidempuan, BULETIN.CO.ID – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur ‘an (MTQ) Tingkat Kota Padang Sidempuan Ke XXII, Sabtu (4/3/23) di Alaman Bolak.

Laporan Panitia MTQ Tingkat Kota Padang Sidempuan
Kasman menyampaikan pelaksanaan MTQ bertujuan menumbuh-kembangkan
gairah generasi mudah agar lebih berupaya menggali ilmu Al-Qur’ an, Sebagai perwakilan Kota Padang Sidempuan pada pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Padang Lawas.

“Jumlah peserta MTQ Tingkat Kota Padang Sidempuan Tahun ini sebanyak 209 peserta dari 6 Kecamatan.Adapun pesertanya dari Kecamatan Padang Sidempuan Utara 35 orang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan 34 orang, Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara 33 orang, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua 37 orang, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru 36 orang, Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu 34 orang, ” ujar dia.

Camat Padang Sidempuan Utara Nanda Alfina mewakili ke-enam camat se-Kota Padang Sidempuan selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang kepada Wali Kota beserta Forkopimda pada pembukaan MTQ tersebut.

“Semoga MTQ yang akan dimulai malam ini menjadi momentum untuk mendorong dan meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Al-Qur ‘an di lingkungan keluarga dan masyarakat pada umumnya, ” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan Siwan Siswanto dalam sambutannya kegiatan ini adalah salah satu wadah untuk mengagungkan Kalam Ilahi.

“Kegiatan ini memberikan refleksi
Muslim untuk menjadi pribadi yang unggul dan menghadirkan generasi yang berkarakter Al-Qur’ an, ” harapnya.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya menyampaikan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Padang Sidempuan Ke XXII Tahun 2023 yang mengusung tema “Membangun Akhlak Dengan Karakter Al-Qur ‘an” sebagai bahagian dari rangkaian mewujudkan visi misi kota Padang Sidempuan Bersinar, yaitu Berkarakter, Bersih, Aman, dan Sejahtera.

“Tema ini kita harapkan akan memperkuat bahwa kota Padang Sidempuan sebagai kota yang religi yang harus kita jaga bersama-sama, ” ucap Wali Kota.

Beliau menambahkan, pelaksanaan MTQ ini dilakukan menjelang bulan Suci Ramadhan, mengingat Pelaksanaan STQH mendatang jatuh Pada Bulan Mei atau setelah Idul Fitri.

Wali Kota Irsan Efendi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh camat selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun ini yang telah mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan ini.

“Kita memang sengaja pelaksanaan MTQ tahun ini seluruh kecamatan menjadi tuan rumah yang dipusatkan di Alaman Bolak, ” katanya.

Acara ditandai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’ an, Pemukulan Bedug sebanyak 22 kali tanda dibukanya MTQ Tingkat Kota Padang Sidempuan Ke XXII, Penaikan Bendera LPTQ oleh Paskibra MAN 2 Padang Sidempuan, Penyerahan Piala Bergilir.

Hadir Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua Pengadilan Agama, Mewakili Dandim 0212/TS, Mewakili Danyon 123/RW, Mewakili Kapolres, Mewakili Kejari, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Para Asisten, Pimpinan OPD, Wakil Ketua-TP PKK, Seluruh Camat. ( Andi Hakim Nasution )

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!