Sosial

Pemko Padangsidimpuan Salurkan CBP Bantuan Pangan 2023 Tahap II

×

Pemko Padangsidimpuan Salurkan CBP Bantuan Pangan 2023 Tahap II

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, BULETIN.CO.ID – Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui PT. Pos Indonesia salurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II untuk bantuan pangan 2023 di dua titik di Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan tersebut dihadiri kepala dinas Sosial Zufri Nasution, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Khairunnisa Daulay dan Camat Padangsidimpuan Utara, Nanda Alfina.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM mengatakan bahwa program CBP ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dan berharap bantuan pangan tersebut akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

“ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat, kita harapkan dengan bantuan pangan ini bisa menopang kebutuhan keluarga dan kita juga bisa menurunkan harga beras,” Ucap Wako Irsan.

sebelumnya, executive manager PT. Pos Indonesia Padangsidimpuan Hamdani Suseno, melaporkan program ini merupakan tanggungjawab Badan Pangan Nasional dan penyedia adalah Bulog kemudian PT. Pos Indonesia sebagai pendistribusian nya.

Hamdani mengatakan, hari ini penyaluran CBP dilaksankan di dua titik, yakni di Kecamatan Padangsidimpuan Utara sebanyak 2.523 keluarga penerima manfaat (KPM) dan 2.354 KPM di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Sementara itu, Jumadi (36) salah seorang KPM, warga Kelurahan Timbangan mengucapkan terimakasih atas bantuan cadangan beras ini, ia mengatakan dengan adanya program CBP ini cukup membantu meringankan kebutuhan sehari-hari dan berharap program bantuan pangan tersebut bisa terus berlanjut. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!