Scroll untuk baca artikel
Politik

Pengurus RT/RW Situbondo Diminta Tetap Kompak Jelang Pemilu

×

Pengurus RT/RW Situbondo Diminta Tetap Kompak Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
RT/RW Situbondo
Para ketua RT/RW saat menghadiri kegiatan sosialisasi tentang ketentraman, ketertiban dan keamanan jelang pemilu.

Situbondo, BULETIN.CO.ID – Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji mengundang para pengurus RT/RW, dalam kegiatan Sosialisasi tentang ketentraman, ketertiban dan keamanan dilingkungan.

Di kelurahan Mimbaan ada 85 RT dan 24 RW. Mereka diminta tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan. Apalagi menjelang Pemilihan Umum 2024 mendatang.
Karena, para pengurus RT/RW merupakan garda terdepan penjaga kerukunan dan ketentraman dilingkungan masyarakat.

BACA JUGA :
Agung Mulyono Siap Turun Ke Medan Tempur Untuk Maksimalkan Perolehan Suara Demokrat Di Dapil Empat

Lurah Mimbaan, Nur Ilham Arifin mengatakan Jelang pesta demokrasi yang semakin dekat, suhu politik di Tanah Air terus meningkat. Akibatnya, potensi ketegangan pun bertambah. Karena itu perlu peran dan kesadaran masyarakat, khususnya pengurus RT/RW agar bisa menjaga kondusifitas lingkungan.

” Kami berpesan kepada para pengurus RT/RW untuk tetap berperan aktif, karena tahun ini merupakan tahun politik, yang pasti banyak gesekan ditengah masyarakat untuk itu peranan RT RW sangat dibutuhkan untuk meminimalisir gesekan agar kondusifitas tetap terjaga, ” katanya.

BACA JUGA :
KH Kholilurrahman Disebut Bakal Nyalon di Pilkada Pamekasan 2024

Tak hanya itu, lurah, meminta untuk mengaktifkan lagi siskamling atau ronda malam dan selalu berkordinasi dengan para pihak terkait dilingkungannya.

BACA JUGA :
Dituduh Mencuri HP, Warga Situbondo Babak Belur Jadi Korban Main Hakim Sendiri

Pada kesempatan itu, Lurah berterima kasih kepada pengurus RT/RW atas kerja kerasnya dalam membantu suksesnya penarikan pajak dan juga lurah menerima aspirasi dari pengurus RT/RW menyangkut kesejahteraan. (Sugeng)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.