Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Pj Bupati Bondowoso Beri Alat Selam untuk Kompi 3 Bataliyon B Satbrimob Polda Jatim

×

Pj Bupati Bondowoso Beri Alat Selam untuk Kompi 3 Bataliyon B Satbrimob Polda Jatim

Sebarkan artikel ini

BOondowoso, BULETIN.CO.ID – Bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah Bondowoso dengan Institusi Polri, Pemkab setempat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan dua unit alat selam bagi Kompi 3 Batalyon B Satbrimob Polda Jatim.

Penyerahannya disampaikan langsung oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto pada Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur yakni AKP Suprianto, pada Rabu (20/12/2023).

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto mengatakan, penyerahan alat selam ini karena jajaran satuan Brimob sudah memiliki sumber daya manusia (SDM) yang memadai.

BACA JUGA :
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bactiar Dipanggil Kejaksaan, Ada Apa?

Dengan begitu dalam rangka mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana hodrometerologi. Utamanya dalam penyelamatan korban, satuan Brimob diharapkan nantinya terus memperkuat sinergitas dalam menangani bencana tersebut.

“Tujuannya adalah kalau seandainya ada hal darurat di masyarakat, seperti orang tenggelam, selama ini kita meminta bantuan pada Brimob,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya juga meminta satuan Brimob Bondowoso untuk turut transfer ilmu pada petugas BPBD yang menangangi bencana.

BACA JUGA :
Jalin Kerja Sama Antara Pemkab Bondowoso Dengan Bank Jatim, Ternyata Ini Tujuannya

Ditambahkan oleh Kalaksa BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan, yang menyebutkan bahwa satuan Brimob sendiri masuk dalam Satgas kesiapsiagaan bencana.

Karena itulah, sinergitas terus diperkuat, tak terkecuali dengan Sat Brimob. Lebih-lebih saat ini pihaknya terus melakukan berbagai langkah-langkah dalam kesiap siagaan bencana hodrometerologi.

“Dan Sat Brimob ini juga salah satu bagian Satgar Kebencanaan yang handal juga dalam hal mencari orang hilang,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Pemko Padang Sidempuan Terima 4 Unit Mobil dari Kemendagri RI

Tampak usai penyerahan alat selam, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto bersama Kajari Bondowoso, Dzakiyul Fikri, Sekda Haeriyah Yuliati, serta perwakilan dari TNI-Polri, melakukan latihan tembak bersama di Lapangan Mako Kompi 3 Batalyon B Satbrimob Polda Jatim.(Nang)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.