Scroll untuk baca artikel
Politik

Pj Bupati Bondowoso Mendapat Dukungan 9 Partai Non Parlemen Maju Pilkada 2024

×

Pj Bupati Bondowoso Mendapat Dukungan 9 Partai Non Parlemen Maju Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Parpol Non Parlemen saat acara konsolidasi dukung Pj Bupati Bondowoso maju Pilkada, rabu, 15/05/2024.(Dok:Buletin)

Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bondowoso 2024, Mulai bermunculan kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkompetisi dalam pesta Demokrasi lima tahunan tersebut.

Beberapa pekan lalu muncul poros baru yang digagas oleh Tiga partai dengan nama  Koalisi Bismillah, yakni Partai Gerindra, Demokrat dan PKS.

Tak hanya itu, kini muncul koalisi partai Non Parlemen yang didukung oleh 9 partai diantaranya, partai Nasdem, PAN, PSI, PBB, HANURA, PKN, Perindo, Ummat, Garuda.

BACA JUGA :
Bawaslu Kabupaten Pamekasan Telah Periksa Gus Miftah di Kediamannya Sleman, Yogyakarta

Acara Konsolidasi yang dihadiri oleh para pimpinan partai non parlemen tersebut digelar dihotel Grand Padis, Rabu, (15/05/2024).

Juru bicara koalisi Non Parlemen, Fathullah, mengatakan, bahwa pihaknya bersama partai non parlemen yang lain masih solid dan meyakini masih punya massa yang militan.

” Meskipun tidak ada wakil di DPRD, kami bersama ketua partai yang lain masih memiliki dukungan suara yang diperkirakan mencapai 36 ribuan,” terangnya.

Ia bersama pegurus partai yang lain berharap Bambang Soekwanto untuk maju sebagai Calon Bupati Bondowoso periode 2024 – 2029.

BACA JUGA :
Jelang Pemilu 2024:Komisi II DPR RI Puji Jenderal Dudung Jaga Netralitas TNI

” Dari beberapa Bacalon, yang layak memimpin Bondowoso lima tahun kedepan hanya pak Bambang” ungkapnya.

” Sosok Pj Bupati Bondowoso saat ini, kami anggap bisa berlari mengejar ketertinggalan dan sangat tanggap terhadap keluhan masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya, Kata Fathullah, Ia bersama seluruh pengurus partai non parlemen yang lain akan menggelar Deklarasi Akbar dalam waktu dekat.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Serahkan Hewan Kurban ke Pondok Pesantren Nurut Taqwa

” kami bersama pengurus partai non parlemen yang ada di 23 Kecamatan akan segera menggelar Deklarasi Akbar untuk mendukung Bambang untuk maju sebagai Calon Bupati Bondowoso,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kehadiran sosok Bambang Soekwanto, saat ini ramai menjadi perbincangan karena dinilai sebagai kandidat terkuat yang akan maju sebagai Calon Bupati Bondowoso.(Nang)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.