Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Plt. Sekdako Padangsidimpuan Ikuti Rapat Komunikasi Sosial Terkait Perubahan Iklim Global

×

Plt. Sekdako Padangsidimpuan Ikuti Rapat Komunikasi Sosial Terkait Perubahan Iklim Global

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, BULETIN.CO.ID – Penjabat Wali Kota diwakili Plt. Sekdako Roni Gunawan Rambe mengikuti Rapat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah secara virtual, di Aula Simorangkir Kodim 0212/TS, Senin 22/01/2024

Kegiatan yang diselenggarakan TNI Angkatan Darat ini dibuka langsung Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, dengan tema TNI Siap Bersama Rakyat Menghadapi Dampak Perubahan Iklim Global.

“Perubahan iklim global merupakan tantangan serius yang perlu dihadapi oleh seluruh umat manusia. Gejala-gejala perubahan iklim membuat perubahan pola cuaca yang ekstrim sehingga terjadinya pemanasan global serta naiknya permukaan air laut. Fenomena ini tidak hanya berdampak pada lingkungan tetapi juga merambah ke sektor-sektor seperti pertanian, perikanan, kesehatan dan pangan yang secara tidak langsung akan berdampak kepada stabilitas keamanan,” ujar Aster KASAD.

BACA JUGA :
Wali Kota Irsan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwarcab Kota Padangsidimpuan

Dalam menghadapi situasi ini, Aster KASAD mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk bersama mempersiapkan diri dan menciptakan trobosan-trobosan kewaspadaan, sehingga menjadi pondasi yang kokoh dalam mengatasi tantangan bersama ini untuk keberlangsungan hidup generasi hadapan.

Menanggapi hal itu, Plt. Sekdako Roni mengatakan bahwa Pemerintah Kota Padangsidimpuan siap bersinergi dalam menghadapi situasi perubahan iklim global. Baik dalam mengatasi maupun penyelesaian masalah kondisi terburuk yang berkemungkinan terjadi.

BACA JUGA :
Wujudkan Universal Coverage, Bupati Blitar Hadiri FGD dengan BPJS Ketenagakerjaan

“Pada prinsipnya kita siap bersama-sama berkolaborasi dalam mengatasi perubahan iklim global yang berdampak pada kestabilan ekonomi,” ujar Plt. Sekdako.

Dari berbagai sektor, lanjutnya, seperti pertanian, ketahanan pangan dan kesehatan akan dimaksimalkan untuk dalam menghadapi situasi perubahan iklim global ini.

“Tentu kita tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa kolaborasi seluruh elemen dan masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim yang tentunya memberikan dampak kestabilan disejumlah sektor negara. Kita bersyukur kekompakan antar Forkopimda dapat terjalin dan kita harapkan senantiasa terajut dalam memecahkan berbagai persoalan negeri ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Perkuat Organisasi, Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Pimpin Rapat Dinas Pegawai

Turut serta dalam Komsos tersebut, Dandim 0212/TS, Letkol Inf. Amrizal Nasution, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Yasir Ahmadi, Kapolres Madina AKBP H.M Reza Chairul A.S, Sekdako Padangsidimpuan Roni Gunawan Rambe, Asisten Pemerintahan & Kesra Setdako Iswan Nagabe Lubis, Kadis Kominfo Padangsidimpuan Nurcahyo B Susetyo. ( Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.