Polri

Polres Bondowoso Distribusikan Puluhan Ribu Liter Air Bersih ke Desa Purnama

×

Polres Bondowoso Distribusikan Puluhan Ribu Liter Air Bersih ke Desa Purnama

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Polres Bondowoso mendistribusikan Sebanyak 20 ribu liter bantuan air bersih diberikan kepada sejumlah warga Desa Purnama, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (10/8/2023).

Bantuan air tersebut sekaligus merespon terkait keluhan warga terdampak kekeringan. Sehingga mereka kesulitan mencari air bersih untuk minum dan untuk kebutuhan memasak.

Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto menerangkan bahwa air bersih sementara diberikan kepada warga di satu titik. Selanjutnya, akan dilakukan penyisiran ke lokasi-lokasi yang membutuhkan bantuan serupa.

BACA JUGA :
Kasih Humas Polres Dairi Melayat Kerumah Duka Rekan Jurnalis Yang Istrinya Meninggal

” Sementara satu titik ini kita pusatkan. Nanti berkelanjutan berkelanjutan akan kita susur titik-titik yang lain, ” katanya saat dikonfirmasi RRI.

Adapun, 20 ribu liter air tersebut diangkut menggunakan empat armada truk milik PDAM, BPBD dan Damkar. Selain air, warga juga mendapatkan 5 kg beras.

” Jadi yang kita harapkan di sini masyarakat supaya tidak terjadi lagi kekeringan ataupun bisa mendapatkan air bersih, ” imbuhnya.

BACA JUGA :
Satlantas Polres Tuban Berikan Penjelasan Mobil INCAR Masuk Pedesaan

Pihaknya sebelumnya telah berkoordinasi dengan Pemda setempat untuk memberikan sikap atau solusi terkait kekeringan yang ada di Desa Purnama.

Sementara itu, salah satu warga Desa Purnama, Umi Kulsum mengaku kesulitan mendapatkan air bersih selama ini. Bahkan, ia dan warga lain harus menempuh jarak jauh untuk mengambil air di sungai.

BACA JUGA :
Peduli Terhadap Kesehatan, Disdik Bondowoso Rutin Gelar Donor Darah

” Selama ini kesulitan air bersih, hanya sebulan sekali. Sekarang sungai kering, ” ungkapnya.

Ia berharap bantuan air bersih terus diberikan secara berkelanjutan mengingat musim kemarau belum diketahui akan berakhir sampai kapan.

” Harapannya setiap hari kalau bisa dibantu, ” pungkasnya.(Nang)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.