Polri  

Polres Bondowoso Gandeng Ratusan Pelajar, Persiapan Hadapi Bonus Demografi

banner 468x60

Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Polres Bondowoso menggandeng ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk bersiap-siap menghadapi peristiwa bonus demografi.

Bonus demografi merupakan suatu keadaan di mana penduduk yang masuk ke dalam usia produktif jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan penduduk usia tidak produktif. Usia produktif yang dimaksud adalah berkisar antara 15 ke atas.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko mengingatkan kepada para pelajar bahwa kompetisi di dalam meraih keberhasilan ke depan akan semakin masiv. Apalagi, pada 10 tahun mendatang Indonesia akan mengalami yang namanya bonus demografi.

” Ini harus disikapi dengan kesiapan dari sisi mental maupun sisi pengetahuan yang cukup bagi generasi muda untuk dapat menghadapinya, ” katanya saat apel siaga Integritas Nasional Berwawasan Kebangsaan yang digelar di halaman Mapolres setempat, Selasa (20/12/2022) pagi.

Hal tersebut penting diketahui dan dipersiapkan sedini mungkin oleh para pelajar. Karena jika tidak para pelajar akan tergerus dengan perkembangan zaman.

” Yang akhirnya mereka malah tidak produktif dan malah jadi masalah terhadap dirinya sendiri dan lingkungannya, ” ujarnya.

Selain itu, aparat penegak hukum juga mengantisipasi agar mereka tidak masuk dalam kegiatan-kegiatan perkelahian antar sekolah, gangster, narkoba, radikalisme dan tindakan-tindakan yang tidak produktif lainnya.

Perlu diketahui, bonus demografi dianggap hanya terjadi satu kali di setiap negara, jadi sudah sepantasnya peristiwa ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.(Nang)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!