Sekda Jadi Irup Harkopnas Ke-76 Tahun 2023, Ini Pesan Bupati Tapsel

banner 468x60

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu yang diwakili Sekretaris Daerah Sofyan Adil menjadi Inspektur upacara (irup) pada upacara perayaan Hari Koperasi Nasional ke-76 tahun 2023 di lapangan Parade Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Sipirok pada Rabu (12/7).

Upacara tersebut dihadiri Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, dan seluruh pegawai Pemkab Tapsel.

Dalam pidato Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki yang dibacakan Sekretaris Daerah Sofyan Adil menyampaikan bahwa untuk mensejahterakan anggota koperasi harus menyelenggarakan berbagai usaha serta layanan sesuai kebutuhan anggota.

BACA JUGA :
Keluarga Besar LMC Group Gelar Silaturahmi Tahun Baru 2023

“Dengan menyatukan kepentingan di bawah koperasi, efisiensi kolektif dapat dilakukan, posisi tawar terhadap pasar dapat ditingkatkan, serta konsolidasi sumber daya untuk berbagai usaha dapat diselenggarakan,” tuturnya.

Apalagi saat ini pemerintah tengah fokus kepada pengembangan koperasi pada sektor riil guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas. Koperasi sektor riil harus menjadi pemain utama dalam potensi unggulan.

BACA JUGA :
Bupati Tapsel Ajak PNS-ASN Sisihkan Rezeki Untuk Berkurban

“Tujuannya agar manfaat dan nilai tambah yang dihasilkan dapat sebesar-besarnya terdistribusi kembali ke anggota dan masyarakat di wilayah tersebut,” jelas Sofyan.

Sementara landasan hukum yang kuat sangat diperlukan oleh seluruh pihak sebagai pegangan untuk memajukan koperasi di Indonesia. Yang mana pada saat ini Kemenkop UKM tengah menyusun RUU perkoperasian sebagai pengganti Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian.

BACA JUGA :
Bupati Trenggalek Kembali Meraih Opini WTP ke-7 dari BPK Jatim

Dengan harapan koperasi mampu menjawab tantangan zaman dan memiliki daya saing dan daya sanding yang besar.

” Dengan substansi yang kaya dan fundamental tersebut kami meyakini wajah koperasi Indonesia akan berubah 5-10 tahun mendatang setelah undang-undang tersebut disahkan,” tutup Sofyan. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!