Pemerintahan

Semipro Usai, Wali Kota Bakal Wujudkan Cokro Fair, Hadi Pro hingga Refleksi Kepemimpinan

×

Semipro Usai, Wali Kota Bakal Wujudkan Cokro Fair, Hadi Pro hingga Refleksi Kepemimpinan

Sebarkan artikel ini

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – “Dengan mengucap Alhamdulillahirabbil’alaamiin, Semipro 2023 dengan ini saya nyatakan ditutup,” bersamaan dengan itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengetuk mic dan mengucap salam penutupan untuk kemudian meninggalkan panggung utama, giat Penutupan Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) Tahun 2023, pada jum’at (14/7) malam di Alun-alun Kota.

Ya, gelaran Semipro yang telah berlangsung selama 7 hari tuntas sudah. Selama seminggu ini masyarakat disuguhi berbagai tampilan yang memukau. Dimulai dengan Kemilau Batik Khas Kota Probolinggo, tampilan berbagai macam tarian dari siswa siswi TK, SD dan SMP hingga ditutup dengan final Kang Yuk Kota Probolinggo.

Di luar tampilan di panggung utama, stan UMKM yang menyajikan beragam makanan dan camilan dipenuhi pengunjung. Salah satu penjual, Khusna mengatakan dirinya khusus datang ke Kota Probolinggo untuk berjualan gula kacang. Ia bersama ayahnya yang asli Gending mengaku berterimakasih atas kesempatan yang diberikan. “Ini bergabung satu stan dengan saudara kami yang domisili kota, sehingga kami dapat berjualan. Terimakasih pak wali,” ungkapnya ceria.

Seperti yang dikatakan Wali Kota Habib Hadi dalam sambutannya, selama 4 hari saja, perputaran uang di Semipro mencapai angka 3 miliar rupiah. “Ini menjadi bukti Semipro bermanfaat bagi banyak pihak,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Bayuangga ini juga mengucapkan rasa terimakasihnya pada semua pihak atas suksesnya giat tahunan tersebut.

Habib Hadi menyebut, penyelenggaraan Semipro selalu menyedot animo masyarakat untuk menyaksikan secara langsung. Baik itu sekedar menikmati liburan bersama keluarga, napak tilas Probolinggo tempo dulu, hang out ataupun mencicipi berbagai kuliner yang ditampilkan selama giat berlangsung.

“Tanpa adanya dukungan semua pihak, tak akan terwujud kekompakkan dan keguyuban yang kita rasakan ini,” ucapnya.

Sebaik-baiknya manusia adalah ia yang bermanfaat bagi orang lain. Semoga kita termasuk ke dalamnya, yang senantiasa memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi orang lain,” ujar Wali Kota Probolinggo.

Usai Semipro 2023 berakhir, Wali Kota Habib Hadi mengungkapkan, serangkaian giat lainnya sudah menanti. Ada Cokro Fair, rangkaian Hari Jadi Kota Probolinggo (Hadipro) hingga Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo di penghujung tahun ini.

“Itu semua merupakan upaya kekompakan dan kebersamaan kita semua. Sekaligus wujud keterbukaan dari kepemimpinan yang saya usung,” serunya.

Ke depan, Wali Kota Habib Hadi berpesan, penyelenggaraan Semipro harus lebih baik dan mampu memberikan dampak yang berlipat ganda bagi perekonomian masyarakat, dengan tetap memperhatikan evaluasi dalam kegiatan Semipro sebelumnya. Sehingga tujuan agar tampilan Semipro dari tahun ke tahun semakin menarik antusiasme wisatawan untuk berkunjung ke Kota Probolinggo, dapat tercapai. (*)
Pewarta : Sudarsono.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!