Pemerintahan

Wabup Lumajang Minta Penjabat Kades Baru Segera Berkoordinasi dengan Semua Elemen

×

Wabup Lumajang Minta Penjabat Kades Baru Segera Berkoordinasi dengan Semua Elemen

Sebarkan artikel ini

Lumajang, BULETIN.CO.ID – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) meminta kepada Penjabat (Pj.) Kepala Desa Bedayu yang baru, Moch. Jemmy, agar segera lakukan koordinasi dengan setiap elemen yang ada di Desa, mulai dari Camat, Babinsa, Babinkantibnas, dan seluruh perangkat Desa.

“Saya minta agar segera lakukan konsolidasi internal, dengan seluruh perangkat Desa, BPD, RW dan RT, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat” ungkapnya saat memberikan arahan dalam acara Pelantikan Penjabat (Pj) Kepala Desa Bedayu Kecamatan Senduro, bertempat di Gedung Panti PKK Lumajang, Jumat (28/7/2023) siang.

Menurut Bunda Indah, seorang Kepala Desa harus mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh pihak di Desa, supaya bisa bersama-sama melaksanakan dan mengelolah Pemerintaham Desa dengan baik.

Dirinya juga berpesan kepada Pj. Kades Bedayu, supaya menjalankan tugasnya dengan sungguh-sunggu dan amanah, utamanya dalam melayani masyarakat.

“Saya berpesan, sebagai Penjabat Kepala Desa harus terus turun kelapangan, bertemu dengan masyarakat langsung dan dengarkan apa yang dikeluhkan oleh masyarakat,” pesan dia.

Bunda Indah menambahkan, bahwa Penjabat Kepala Desa kewenangannya sama dengan Kepala Desa definitif, yakni harus siap dan sigap melayani masyarakat selama 24 jam.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar disetiap bekerja ataupun bertugas, Pj. Kades harus pandai dalan mengatur waktu sekaligus mengelolah pemerintahan termasuk pengelolaan keuangan di desa.

“Saya harapkan kinerja bapak (Pj. Kades), bisa mewarnai pemerintahan di Desa Bedayu,” harapnya. (*)
Pewarta : Sudarsono.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!