Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Wabup Rasyid Sebut Kepemimpinan Komunikatif Dan Kolaboratif Perlu Demi Membangun Tapsel

×

Wabup Rasyid Sebut Kepemimpinan Komunikatif Dan Kolaboratif Perlu Demi Membangun Tapsel

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, Wakil Bupati Tapsel 2021-2024 dan Wakil Ketua DPD Golkar Sumatera Utara mendaftar sebagai salah satu bakal calon kepala daerah (Bupati) pada proses penjaringan Cakada Di DPD Partai Golkar Tapsel

Rasyid ditemani perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan pengembalian formulir pada, Senin 22/04/2024

Dalam penyampaiannya di depan forum penjaringan DPD Partai Golkar Tapsel, Rasyid mengatakan ingin membangun Tapanuli Selatan dengan kepemimpinan komunikatif dan kolaboratif

BACA JUGA :
Masuk Kerja Pasca Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

“Membangun Tapsel untuk sektor pertanian (perkebunan rakyat dan pertanian rakyat) dengan infrastrukturnya penting untuk itu melibatkan seluruh stakeholder yang ada, “ujarnya.

Menurutnya, perhatian yang khusus pada pengembangan melalui sektor pendidikan, keagamaan dan kebudayaan setiap tahunnya adalah prioritas utama.

“Membangun wilayah ruang perkotaan Sipirok yang luas sebagai kota pendidikan, perdagangan, kebudayaan dan kota kerukunan antar umat beragama ini perlu diperhatikan dengan serius. Sehingga masyarakat Tapsel bangga memiliki kota Sipirok, “tambah Rasyid.

BACA JUGA :
KPU Padang Sidempuan Serahkan RAB Pilkada Tahun 2024

Lebih menariknya, dia juga mempertimbangkan jika layak, persiapan pemekaran otonomi daerah kabupaten baru untuk Batangtoru dan sekitarnya.

“Jika memungkinkan, perlu otonomi baru demi percepatan pembangunan yang merata, “jelas Wabup Tapsel.

Dia juga tambahkan bahwa untuk membangun percepatan jalan dan jembatan di Arse, SDH, Aek Bilah dan Angkola Selatan sehingga setara dengan kecamatan lainnya perlu kerjasama seluruh pihak terkait.

“Mempraktekkan kepemimpinan kolaboratif dan memberdayakan komponen kekuatan politik partai pengusung dan pendukung untuk bersama sama membangun Tapsel dalam setiap tahun selama masa kepemimpinan itu perlu, “terangnya.

BACA JUGA :
PJ Bupati Bondowoso Berkomitmen Dukung Pemberdayaan Santri

Menyelaraskan program nasional, provinsi dan Tapsel menjadikan kesatuan pembangunan terintegritas

Demikian secara umum pandangan Wabup Tapsel Rasyid Assaf Dongoran dan dia mohon dukungan masyarakat, agar kelak dapat rencana itu dapat terlaksana. ( Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.