Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Wabup Tapsel Didukung Ketua PATOGAR Maju Pada Pilkada Tapsel 2024

×

Wabup Tapsel Didukung Ketua PATOGAR Maju Pada Pilkada Tapsel 2024

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, saat ini Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan 2021-2024 dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara hingga kini dan belakangan ini mendapatkan saran dan masukan untuk maju sebagai Bupati Tapanuli Selatan periode 2025-2030 pada Pilkada 2024 nanti.

Saran dan permintaan beberapa tokoh masyarakat di Tapsel dan luar Tapsel maka, Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, kali ini mendapatkan doa dan saran untuk Maju sebagai Bupati.

Salah satunya datang dari Ketua Parsadaan Toga Siregar Sumatera Utara (Patogar Sumut).
Ketua Patogar Sumut, Parluatan Siregar berkomitmen dirinya akan mendukung segala aspek untuk Rasyid menjadi pemimpin Tapsel berikutnya.

Pimpinan Patogar Sumatera Utara yang saat ini dinakhodai Dr. Parluatan Siregar, MH, adalah merupakan Perhimpunan Siregar yang terdiri dari Siregar Sormin/Silo, Siregar Dongoran, Siregar Silali, Siregar Siagian, untuk semangat pengembangan adat kebudayaan. Sehingga dimasa depan para generasi muda tidak kehilangan akar pengetahuan adat budaya terutama di wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

“Saya minta adik saya Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, bersedia menjadi Bupati Tapanuli Selatan pada Pilkada 2024 nanti, semata mata untuk tujuan pembangunan Tapsel yang lebih nyata dan maju dapat dirasakan masyarakat, membangun dengan adil dan merata dan terasa bagi rakyat Tapsel, ”ujarnya saat Pesta Adat Pernikahan puteri pertamanya yang dihadiri Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, Sabtu 28/10/2023

BACA JUGA :
Wabup Tapsel Serahkan Bibit Poktan Kopi Sipirok Mangarata Binaan GKPA Sipirok

Pada kesempatan ini Rasyid ikut serta Manortor Batak Angkola bersama tokoh-tokoh masyarakat Tapsel lainnya. Pada pesta acara adat Manortor tersebut semua pihak Siregar diminta untuk tampil dan menari Tor-tor Angkola dengan musik adat serta pesan-pesan tembang doa atau Onang-onang tentang harapan dari Pengiring Dendang musik Tor-tor yang mendoakan secara adat agar Popparan Mangaraja Pagar Duri dari Sihulambu atau Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, bisa terpilih dengan hati bersih dan Tuhan meridhai.

Selanjutnya, mantan Kapolres Tapsel dan mantan Kapolres Simeulue, juga Dosen Utama Akademi Kepolisian (AKPOL) ini, Dr. Parluatan Siregar, MH, tak lupa berpesan agar jika kelak Tuhan menetapkan Rasyid sebagai Bupati, agar melakukan Pembangunan secara adil dan merata.

“Terutama agar pembangunan itu bisa dirasakan oleh masyarakat jika kelak terpilih menjadi Bupati Tapsel 2025-2030 pada pilkada 2024, “harap Parluatan Siregar.

BACA JUGA :
Pemko Tandatangani Pakta Integritas Bersama KPPN Padang Sidempuan

Ditempat terpisah, Tokoh Masyarakat Adat Mangaraja Littong dari Bunga Bondar meminta Rasyid Assaf Dongoran untuk maju di Pilkada 2024, serta Tokoh Masyarakat Adat Padang Bujur yaitu Mangaraja Solonggahon meminta hal serupa yang intinya agar Rasyid bersedia memimpin Tapsel ke depan.

Rasyid Assaf Dongoran mengaku dirinya haru dan terenyuh terhadap penegasan Ketua Patogar yang memintanya agar siap mental untuk memimpin Pembangunan Tapanuli Selatan kedepan.

“Saya akan pegang moral saya sebagai Siregar Dongoran, atau Keturunan Siregar untuk membangun Tapsel lebih nyata terlihat dan nyata terasa bagi masyarakat, kepada Tuhan kita minta kekuatan ilmu dan konsistensi, karena 1 kapal laut pun uang operasional kita ada untuk pilkada 2024, jika Tuhan tidak mau dan tidak tetapkan saya menjadi Bupati, maka tidak jadi itu , oleh sebab mari perbanyak doa-doa secara agama dan doa secara adat pada Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Penguasa, “ungkapnya.

Rasyid menambahkan bahwa dirinya memaklumi semangat Individu Ketua Patogar, bukan karena sentimen marga, tetapi dia memaknai bahwa Dr. Parluatan Siregar, MH, sangat ingin adanya demokrasi dan suasana kepemimpinan baru di Tapsel, komitmen membangun yang nyata terasa bagi masyarakat dan mantap.

BACA JUGA :
Ini Pesan Wabup Lumajang untuk Dua Penjabat Kades Terlantik

“Mari kita marsitukkol-tukkolan (bahu membahu/gotong royong) untuk membangun Tapanuli Selatan lebih nyata dapat dirasakan oleh masyarakat seperti yang kita harapkan. Songon siala sampagul pap tu ginjang rap tu toru, muda malamun saulak lalu, ”tambah Rasyid Assaf Dongoran.

Terakhir, Rasyid bersalawat dan memberikan pesan moral kepada seluruh masyarakat Tapsel. Dia katakan apabila seluruh warga Tapsel mempunyai semangat yang sama, tentu apa yang diharapkan dapat terwujud.

“Dimulai dengan Bismillah, Alhamdulillah, Allahumma sholli ala Muhammadin wa ala Ali Muhammad dan Horas Ma Tondi ta sasude ne Siregar dohot anak Boru na, hita perjuangkon pembangunan Tapsel yang lebih nyata terasakan dan terlihat oleh masyarakat kedepan. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa bersama kita semua, Aamiin, ”harap Rasyid mengakhiri.( Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.