Pemerintahan

Wakil Bupati Taliabu Hadiri Pembukaan Workshop Diverifikasi Produk Turunan Sagu oleh Kemdes

×

Wakil Bupati Taliabu Hadiri Pembukaan Workshop Diverifikasi Produk Turunan Sagu oleh Kemdes

Sebarkan artikel ini

Taliabu, BULETIN.CO.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Ramli Selalu Wakil Bupati Telah Membuka Kegiatan dengan Tema, Workshop diversifikasi produk turunan sagu dalam rangka ketahanan pangan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, pada Senin (28/08/2023).

Wabup mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim kementerian dalam rangka peningkatan pembangunan di bidang pertanian.

“Perkenankanlah saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak Direktur Penyerasian Pembangunan Daerah Khusus. Kehadiran bapak ibu di Tempat ini menunjukkan bukti kecintaan bapak ibu dalam pembangunan di Pulau Taliabu, khususnya pembangunan di bidang ketahanan pangan,” ucapnya.

Di hadapan direktur dan para tamu undangan Ramli mengatakan, Kabupaten Pulau Taliabu adalah daerah yang kekayaan sumber daya alamnya melimpah. Mulai dari kekayaan laut hingga kekayaan hasil perkebunan. Mulai dari perkebunan cengkeh, pala, kelapa, kakao dan sagu.

Lanjutnya, Ramli menjelaskan, bahwa sagu adalah salah satu sumber makanan tradisional yang dapat dikembangkan dalam mendukung diversifikasi pangan lokal.

“Sagu merupakan komoditas yang tersebar melimpah di Pulau Taliabu yang pemanfaatannya masih jauh dari kata memuaskan. Hampir seluruh bagian tanaman sagu dapat diolah namun dengan keterbatasan pengetahuan sehingga sagu hanya dapat digunakan untuk pembuatan papeda dan sagu lempeng. Daunnya hanya untuk atap rumbia/rumah,” jelas Ramli.(Suhaida)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!