Pemerintahan

Wali Kota Padangsidimpuan Pimpin Apel Siaga PL-KUMKM Tahun 2023

×

Wali Kota Padangsidimpuan Pimpin Apel Siaga PL-KUMKM Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, BULETIN.CO.ID – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM memimpin Apel Siaga Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro Kredit dan Menengah (PL-KUMKM), yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota, Selasa (19/09/23).

Apel siaga ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota, Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan.

Kepala BPS Padangsidimpuan, Hafsyah Aprillia, menjelaskan bahwa ada sebanyak 159 petugas pendataan lengkap beserta pengawas yang akan bertugas mulai tanggal 15 September hingga 14 Oktober.

BACA JUGA :
Pembinaan Ekonomi Kreatif, UMKM Kota Probolinggo Dilatih Teknik Digital Marketing

“Sebanyak 159 Petugas dan pengawas akan melakukan pendataan di 79 Kelurahan /Desa se Kota Padangsidimpuan terhadap setiap pelaku KUMKM dengan perkiraan jumlah usaha sebanyak 20.967 sesuai dengan panduan yang telah diberikan,” ujarnya.

Sedangkan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pada arahannya menyampaikan bahwa Apel Siaga Pendataan Lengkap (PL-KUMKM) hari ini merupakan momentum penting dalam mewujudkan basis data tunggal KUMKM Indonesia.

BACA JUGA :
12 Kelompok Informasi Masyarakat di Enam Kecamatan Kota Padangsidimpuan Dikukuhkan

“Saya berpesan kepada petugas untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh karena data yang di kumpulkan akan digunakan untuk kepentingan Kota Padangsidimpuan, sesuai petunjuk dari Badan Pusat Statistik (BPS), dan data yang dihasilkan dari PL-KUMKM ini nantinya juga dapat dijadikan sebagai rujukan dalam penyusunan kebijakan strategis Pemerintah,” ungkap Wali Kota.

BACA JUGA :
Atraksi Tali Temali Warnai Apel Besar Hari Pramuka di Probolinggo

Pada apel siaga tersebut juga dilaksanakan penyematan perlengkapan petugas pendataan KUMKM secara simbolis oleh Wali Kota Irsan Efendi Nasution. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.