Religi

Wali Kota Padangsidimpuan Pukul Bedug di Malam Takbiran Idul Adha 1444 H

×

Wali Kota Padangsidimpuan Pukul Bedug di Malam Takbiran Idul Adha 1444 H

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, BULETIN.CO.ID – Meriahkan Hari Raya Idul Adha 1444 H, Pemerintah Kota Padangsidempuan menggelar malam takbiran di pendopo Kantor Wali Kota, Rabu malam (28/06/23).

Malam takbiran ini dirayakan dengan penuh hikmad yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan Forkopimda.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan, Ketua MUI Kota Padangsidimpuan, Sekdako, para Asisten, Staf Ahli, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua BKPRMI Kota Padangsidimpuan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), dan para jamaah pengajian Akbar Al-Ikhlas.

BACA JUGA :
Kejuaraan Renang Piala Wali Kota Padangsidimpuan Cup III Dibuka Secara Resmi

Kakan Kementerian Agama yang diwakili oleh Ka TU Kemenag Kota Padang Sidempuan, H. Khoirun Nikmad Harahap, mendorong umat Islam untuk menghayati makna Idul Adha dan semangat berkurban sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT.

“Marilah kita maknai hari Raya Idul Adha ini dengan semangat berqurban sebagai wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Wali Kota yang terus meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Apel Pagi, Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kebut Persiapan Pemberian Remisi HUT RI Ke-78 Tahun

Sedangkan Kasdim 0212/TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Idul Adha dengan semangat pengorbanan dan keikhlasan seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim as.

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH.MM pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa momen Idul Adha ini adalah semangat untuk berqurban sebagai syiar Islam.

“Hari Raya Idul Adha ini adalah semangat kita untuk melaksanakan berqurban dengan penuh rasa syukur dan bahagia. Alhamdulillah data hewan qurban yang dikumpulkan berjumlah 1409 ekor, yang akan disembelih se Kota Padangsidimpuan, dan data ini meningkat dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

BACA JUGA :
Bupati Tapsel dan Ketua TP PKK Sholat Idul Adha di Arse

Beliau juga menginformasikan kondisi para jamaah haji Kota Padangsidimpuan yang sedang melaksanakan ibadah haji dalam keadaan sehat menunaikan seluruh rangkaian ibadah.

“Para jamaah haji kita Alhamdulillah dalam keadaan sehat menunaikan seluruh rangkaian ibadah, semoga jamaah haji kita menjadi haji mabrur dan mabruroh,” pungkasnya. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.