Pemerintahan

Wali Kota Probolinggo Libatkan Media Dalam Edukasi Pemberantasan Rokok Ilegal

×

Wali Kota Probolinggo Libatkan Media Dalam Edukasi Pemberantasan Rokok Ilegal

Sebarkan artikel ini

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Rawan menjadi lokasi peredaran rokok ilegal, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin kembali meminta acara sosialisasi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai diberikan kepada insan pers. Acara yang digelar, Selasa (4/7)di Ballroom C Hotel Platinum Surabaya ini diikuti oleh 60 jurnalis dari berbagai media.

“Kehadiran wartawan dari berbagai media memiliki peranan penting dalam pemberantasan rokok ilegal. Karena itu pemerintah Kota Probolinggo kembali melibatkan insan pers dalam memberikan edukasi kepada publik,” ujar mantan anggota DPR RI ini.

Habib Hadi juga meminta para wartawan bisa menyampaikan informasi melalui akun pribadi media sosialnya sehingga bisa membantu pemerintah dalam memberantas rokok ilegal.

“Tulisan dan karya teman wartawan menjadi rujukan, panutan oleh publik. Termasuk berperan dalam melawan informasi hoax. Semoga tidak ada lagi masyarakat yang terkena razia rokok ilegal, karena sudah paham aturan,” imbuhnya.

Wali Kota juga menjelaskan persentase peruntukan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

Secara detail para wartawan menerima materi dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai tipe Madya Pabean C (KPPBC) Probolinggo.

Materi kedua dari Diskominfo terkait kebijakan penggunaan DBHCHT serta peran dan karya media dalam menyampaikan pesan berantas peredaran rokok ilegal.

Acara dilanjutkan pada hari kedua, Rabu pagi (5/7) dengan team building dan fun game edukasi bersama tim out bond TWSL Dinas Lingkungan Hidup. (*)
Pewarta : Sudarsono.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!