Wali Kota Serahkan Penghargaan dan Bantuan di Malam Penutupan Hadipro 2023

banner 468x60

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Masih dari panggung yang sama, acara penutupan Hadipro Tahun 2023 juga menjadi ajang bagi Pemerintah Kota Probolinggo untuk memberikan penghargaan dan juga bantuan bagi warganya.

Pertama adalah pemberian penghargaan taat pajak kepada profesi, wajib pajak perusahaan serta petugas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2023 atas kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Probolinggo.

Beberapa wajib pajak yang mendapatkan apresiasi di antaranya PT. Delta Artha Bahari Nusantara, PT. Eratex Djaja Ltd, PT Kutai Timber Indonesia, PT PLN UIT JBM UPT Probolinggo dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Berikutnya adalah pemberian penghargaan bagi masyarakat Kota Probolinggo yang telah berprestasi di perlombaan tingkat regional maupun nasional. Di antaranya pada Lomba Duta Museum Kota Probolinggo, Lomba Gerak Jalan, Festival Seni Siswa Nasional, Olimpiade Sains Nasional, Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional, Lomba Storytelling, Lomba Dongeng, Lomba Menyanyi serta Festival Band Dandim Cup.

BACA JUGA :
Datang Telat, ASN BKPSDM Bondowoso Siap-siap Kena Sangsi

Disampaikan oleh Hikam yang merupakan guru pembina kesiswaan dan ketarunaan SMKN 4 Kota Probolinggo, tahun ini sekolahnya mendapatkan prestasi yang lebih baik dari tahun kemarin. Hal itu dibuktikan dengan raihan Juara 1 pada Lomba Gerak Jalan Putra. “Kemarin yang terakhir dulu itu juara 2, baru ini juara 1, peningkatan dari kemarin,” ungkap Hikam.

Selanjutnya adalah pemberian bantuan untuk program pemeliharaan rumah tidak layak huni dan beasiswa pendidikan dari Pemerintah Kota Probolinggo bersama Baznas setempat. Masing-masing mendapatkan dana sebesar Rp 17,5 juta untuk bantuan properti program perbaikan rumah tinggal serta Rp 1 juta untuk bantuan beasiswa SMA/SMK dan MA.

Diungkapkan oleh Sriatun yang datang untuk mendampingi warganya menerima bantuan mengatakan terima kasih serta berharap yang terbaik untuk Kota Probolinggo ke depannya. ”Terima kasih, ada harapan supaya semuanya yang baik-baik saja untuk warga dan Kota Probolinggo,” harap Sriatun yang merupakan Ketua RW 9 di Kelurahan Kebonsari Kulon.

BACA JUGA :
Disdukcapil Probolinggo Berikan Sosialisasi Tata Cara serta Persyaratan Penduduk dan Capil

Sementara itu, yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat yang hadir di panggung Hadipro adalah pengumuman pemenang Lomba Lampu Hias Tingkat Kota Probolinggo Tahun 2023. Adapun Juara 1 diraih oleh warga Jl. Sunan Muria Kelurahan Kebonsari Wetan, mereka berhak mendapatkan piala bergilir serta uang senilai Rp 25 juta.

Selanjutnya Juara 2 adalah warga Perum Sumbertaman Indah Kelurahan Sumber Taman, mereka mendapatkan piala serta uang senilai Rp 20 juta, Juara 3 adalah warga Perum Bogowonto Kelurahan Kareng Lor yang mendapatkan piala serta uang Rp 15 juta. Berikutnya Juara Harapan I adalah warga Jalan S. Parman Kelurahan Jati mendapatkan piala serta uang sebesar Rp 10 juta dan terakhir Juara Harapan II adalah warga Perum Asabri Kelurahan Kanigaran mendapatkan piala serta uang Rp 7,5 juta.

Melihat besarnya partisipasi masyarakat dibandingkan tahun lalu, wali kota menyampaikan pujiannya kepada seluruh peserta lomba lampu hias. “Sangat luar biasa lampu hias, sangat unik dan sangat aneka ragam, luar biasa kreatifitas, tentunya ini dibanding tahun tahun kemarin hanya ada 27 yang ikut sekarang lebih dari 100 yang ikut, tentunya ini adalah progres yang bagus,” puji wali kota.

BACA JUGA :
Wali kota Irsan Jadi Irup Peringatan Harkitnas ke-115 Tahun di Padang Sidempuan

Ditemui usai menerima piala bergilir dan hadiah utama lomba lampu hias, Ketua RT 1 RW 3 Jl. Sunan Muria Kelurahan Kebonsari Wetan, Ratno Setiawan tidak mengira lingkungannya bisa mendapatkan juara pertama. Menurutnya, perjuangan seluruh warganya selama 4 bulan berbuah menggembirakan.

“Proses tidak menghianati hasil, sampai malam ini saya juga tidak percaya kalau kita juara satu, alhamdulillah sesuai harapan,” terang Ratno yang yang berharap piala bergilir ini mampu dipertahankan untuk tahun-tahun ke depan. (*)
Pewarta : Sudarsono.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!