Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

5 Cara Membangun Ruang Keluarga Minimalis Bernuansa Elegan, Pasti Bikin Betah!

×

5 Cara Membangun Ruang Keluarga Minimalis Bernuansa Elegan, Pasti Bikin Betah!

Sebarkan artikel ini

Dalam era sekarang ini, ruang keluarga seakan menjadi salah satu tempat paling penting. Di sana para anggota keluarga banyak menghabiskan waktu bersama dan menjalin keakraban. Oleh karena itulah, ruang keluarga perlu dirancang sedemikian rupa agar lebih homey.

Kini, banyak orang beralih ke desain ruang keluarga minimalis yang tidak hanya praktis, tetapi juga memancarkan estetika. Pengaplikasiannya pun mudah. Jika tertarik mengetahui ini, yuk cek cara membangun ruang keluarga minimalis dan bernuansa elegan berikut!

1. Gunakan Palet Warna Netral

Pilihan palet warna yang tepat dapat mengubah atmosfer ruang keluarga Anda. Pilihlah warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem. Warna-warna ini tidak hanya memberikan kesan bersih dan lapang, tetapi juga menyediakan kanvas yang sempurna untuk menonjolkan elemen-elemen elegan lainnya. Aksesori berwarna cerah seperti bantal atau karpet dapat digunakan untuk memberikan sentuhan warna yang lembut.

BACA JUGA :
VRITIMES Memperluas Jaringan Media Melalui Kerjasama dengan Padusi.id, Sorogan.id, dan ParentsGuide.co

2. Pasang Furniture Multifungsi 

Furniture multifungsi adalah kunci utama dalam merancang ruang keluarga minimalis yang efisien. Pilihlah sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur atau meja kopi dengan penyimpanan tersembunyi. Desain yang bersih dan sederhana pada furnitur akan memberikan kesan minimalis, sementara fungsionalitasnya tetap terjamin. Perhatikan proporsi dan ukuran furnitur agar sesuai dengan ukuran ruang keluarga Anda.

3. Tempatkan Elemen Kayu

Integrasikan elemen kayu pada desain interior ruang keluarga Anda. Bila tidak pada furnitur, bisa diletakkan pada bagian lantai, dinding, atau langit-langit. Keberadaan ini akan bikin nuansa ruang keluarga lebih homey dan nyaman. Adapun referensi penggunaan elemen kayu adalah pemasangan lantai kayu, seperti vinyl. Untuk dapat kualitas unggul dan harga vinyl lantai kompetitif, selalu gunakan produk Courtina.

BACA JUGA :
Gapai Melek Literasi, Lentera App dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Bersinergi Memberikan Pelatihan Menulis Bagi Pemula di Seluruh SMA dan SMK

4. Atur Pencahayaan yang Tepat

Pencahayaan memiliki peran krusial dalam menciptakan atmosfer ruang keluarga yang nyaman. Pilihlah lampu dengan desain minimalis namun memberikan pencahayaan yang hangat. Lampu gantung dengan desain simpel atau lampu dinding dengan finishing logam dapat menambah sentuhan elegan pada ruang keluarga. Gunakan dimmer untuk mengatur intensitas cahaya sesuai kebutuhan.

5. Dekorasi Dinding Minimalis

Dekorasi dinding memiliki peran penting dalam menciptakan estetika ruang keluarga. Pilih lukisan dengan tema minimalis atau cermin dengan bingkai sederhana. Hindari dekorasi dinding yang terlalu ramai atau berlebihan. Ruang yang minim dekorasi memberikan kesan rapi dan mempertahankan esensi desain minimalis. Namun, bisa juga Anda memakai panel kayu Courtina jika pengin nuansanya lebih hangat. Tidak ditambah hiasan dinding pun tidak mengapa, sebab dekorasinya ini sudah estetik.

BACA JUGA :
Musim Penghijauan: PT Meratus Line dan Flower Story Tanam 400 Pohon di Jakarta Timur

Membangun ruang keluarga minimalis yang tetap elegan melibatkan keseimbangan antara sederhana dan anggun. Dengan menerapkan tips di atas, dijamin ruang keluarga Anda akan nyaman dan terasa homey. Pertimbangkan menggunakan kayu berkualitas dari Courtina. Courtina memberikan kebutuhan kayu untuk dekorasi dan bangunan Anda. cek harga papan kayu dari Courtina untuk mendapatkan harga terbaik dengan kualitas maksimal!

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES