Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

AnyMind Group meningkatkan struktur kepemimpinan dengan penunjukan pemimpin-pemimpin baru

×

AnyMind Group meningkatkan struktur kepemimpinan dengan penunjukan pemimpin-pemimpin baru

Sebarkan artikel ini

Perekrutan kepemimpinan baru di Korea Selatan dan Filipina, serta pengalihan tanggung jawab di Thailand dan bisnis Creator Growth

Singapura – 4 Januari 2024 –  AnyMind Group [TSE: 5027], sebuah perusahaan teknologi untuk bisnis supply chain, hari ini mengumumkan perubahan pada struktur kepemimpinannya dengan penunjukan baru untuk operasinya di Korea Selatan dan Filipina, serta pergeseran tanggung jawab di Thailand dan unit bisnis Creator Growth.

Mengenai penunjukan kepemimpinan ini, Kosuke Sogo, CEO dan co-founder AnyMind Group, mengatakan: “Penunjukan ini ditargetkan untuk meningkatkan pengalaman kolektif kami dan memperkuat fokus kami di seluruh tim kepemimpinan kami saat kami bersiap untuk tahap pertumbuhan yang baru. Saat ini kami berada pada momen penting di mana industri e-commerce dan pemasaran terus berkembang, dan teknologi baru menjanjikan untuk mengubah bisnis dari semua ukuran. Kami ingin memimpin transformasi generasi ini dan terus memajukan dunia tanpa batas di mana setiap orang dapat dengan mudah melakukan bisnis melalui internet.”

AnyMind Group telah menunjuk Tae Woo (Ted) Kim sebagai Country Manager, Korea, AnyMind Group. Kim akan memimpin bisnis dan operasi AnyMind Group di Korea. Kim sebelumnya menjabat sebagai Direktur Regional – Klien Korea, di perusahaan data, kecerdasan buatan, dan transformasi teknologi, ADA. Sebelum di ADA, Kim pernah menjabat di Google, Microsoft, dan Twitter. AnyMind Group memasuki pasar Korea pada November 2023, dan baru-baru ini membentuk kemitraan dengan salah satu perusahaan manajemen creator terbesar yang berbasis di Korea, Treasure Hunter, yang memberikan akses kepada para pemasar dan bisnis ke kumpulan influencer dan content creator di Korea.

Mengenai pengangkatannya, Kim mengatakan: “Banyak brand Korea yang telah berhasil membangun bisnis mereka secara global melalui e-commerce dan pemasaran lintas batas. Namun, karena perbedaan pasar dalam budaya dan ekonomi di seluruh wilayah, saya percaya bahwa perusahaan-perusahaan tersebut masih membutuhkan mitra yang dapat membantu mereka mengoptimalkan rantai pasokan bisnis mereka. Dengan kekuatan AnyMind Group dalam teknologi, jaringan yang luas di seluruh Asia Pasifik, dan solusi yang luas, kami harus segera membuat terobosan ke salah satu pasar domestik dan luar negeri terbesar di wilayah ini, dan membuka peluang baru untuk bisnis di dalam dan luar negeri. Saya sangat senang diberi kesempatan untuk mengembangkan bisnis AnyMind di Korea dengan menyediakan teknologi e-commerce dan pemasaran yang inovatif untuk perusahaan Korea, membantu meningkatkan ekonomi creator lokal, dan memberdayakan publisher web dan aplikasi di Korea untuk mempercepat pertumbuhan.”

BACA JUGA :
Belum Lulus SMA, Siswa BINUS SCHOOL Simprug Sudah Diterima di Universitas Ivy League Amerika!

Di Filipina, AnyMind Group telah menunjuk Mayi Baviera sebagai Country Manager, Filipina, AnyMind Group. Baviera sebelumnya menjabat sebagai Country Director untuk Filipina di ADA. Sebelum bergabung dengan ADA, ia memegang posisi kepemimpinan di Cheil dan Digital FCB Manila. Sama halnya dengan Kim, Baviera akan bertanggung jawab atas bisnis dan operasional AnyMind Group di Filipina.

Mengenai pengangkatannya, Mayi mengatakan: “Setelah menjadi pengamat bisnis AnyMind yang cermat sebagai orang luar, saya telah melihat bisnisnya tumbuh dan ekspansinya yang cepat. Saya sangat senang menjadi bagian dari AnyMind Group yang memimpin bisnisnya di Filipina dan tim muda kami yang berbakat dan berdedikasi. Tujuan saya, seperti biasa, adalah untuk memimpin AnyMind Filipina untuk memberikan perjalanan pelanggan terbaik bagi para pengguna akhir klien kami, karena kami ingin merevolusi ruang online commerce di Filipina.”

BACA JUGA :
LindungiHutan Gelar Open House sebagai Perwujudan Nilai Transparansi

Baviera mengambil alih peran dari Siwat Vilassakdanont, mantan Country Manager AnyMind Group untuk Filipina. Vilassakdanont telah ditunjuk kembali sebagai Managing Director, Thailand dan Filipina, AnyMind Group, dan akan bertanggung jawab atas bisnis dan operasi perusahaan di Thailand dan akan terus mengawasi pasar Filipina. Vilassakdanont bergabung dengan AnyMind Group pada Maret 2019 setelah akuisisi Moindy, di mana ia menjabat sebagai Managing Partner. Vilassakdanont memiliki latar belakang di bidang investasi dan kewirausahaan, dengan jabatan sebagai Executive Director dan Partner di Trinity Securities, ARK Investments, dan Merrill Lynch, dan ikut mendirikan berbagai perusahaan rintisan termasuk WXYX Co Ltd dan Dealicious.

Mengenai pengangkatannya, Vilassakdanont mengatakan: “Ketika saya diminta untuk memimpin pasar Filipina pada bulan Juli 2019, saya merasa tertantang karena saya bukan orang Filipina, tidak bisa berbahasa Tagalog, dan juga tidak memiliki buku kontak untuk mendatangkan klien yang sudah ada. Ketika saya pertama kali memulai operasi kami di Filipina, hanya ada lima staf, tetapi selama empat tahun, kami telah berkembang menjadi tim yang terdiri dari lebih dari 100 orang. Meskipun ini merupakan kurva pembelajaran yang curam, saya belajar dengan cepat dan beradaptasi dengan cepat ke ruang digital yang terus berubah. Dengan kesempatan baru ini untuk mengawasi Filipina dan juga mengelola bisnis kami di Thailand, saya percaya bahwa saya dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan grup kami dan melanjutkan kesuksesan di kedua pasar tersebut. Saya ingin meningkatkan praktik-praktik terbaik kami di berbagai pasar dengan lancar serta mewujudkan potensi e-commerce dan pemasaran di Asia Tenggara.”

BACA JUGA :
2 Aset Kripto Terbesar, Bitcoin dan Ethereum Akan Bullish di 2024?

Punsak Limvatanayingyong, mantan Country Manager Thailand untuk AnyMind Group, telah ditunjuk kembali sebagai Managing Director, Creator Growth, AnyMind Group. Limvatanayingyong bergabung dengan AnyMind Group pada Maret 2019 melalui akuisisi Moindy. Moindy dimulai pada tahun 2004 dengan memonetisasi label musik independen dan musisi melalui platform digital. Moindy menjadi jaringan multi-saluran YouTube pertama di Thailand pada tahun 2014 sebelum diakuisisi oleh TV Thunder Public Company Limited pada tahun 2017. Setelah akuisisi AnyMind pada tahun 2019, Moindy digabungkan ke dalam bisnis Creator Growth milik AnyMind Group, yang menyediakan berbagai penawaran kepada para creator, termasuk kolaborasi brand, monetisasi konten, dan distribusi musik di berbagai platform, konsultasi dan strategi pertumbuhan, pembuatan brand dan barang dagangan label pribadi untuk para creator, dan banyak lagi.

Mengenai pengangkatannya, Limvatanayingyong mengatakan: “Ada berbagai peluang yang belum dimanfaatkan dalam ekonomi creator untuk banyak pasar di Asia Pasifik termasuk Indonesia, Vietnam, Taiwan, dan masih banyak lagi. Saya percaya bahwa dengan teknologi AnyMind dan kemauan untuk berinovasi, kami dapat mengembangkan model dan alat bisnis baru yang memberdayakan para creator di seluruh wilayah untuk mengambil langkah selanjutnya dalam berhubungan lebih baik dengan audiens mereka, memonetisasi konten mereka, dan memperluas pengaruh mereka. Kami baru berada di awal dari apa yang dapat kami lakukan untuk para creator, dan saya tidak sabar untuk memimpin inisiatif kami di Asia Pasifik dan sekitarnya.”

###

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES