Sosial

Babinsa Desa Rekkerek, Pamekasan Lakukan Pendampingan Pencairan BLT di Balai Desa

×

Babinsa Desa Rekkerek, Pamekasan Lakukan Pendampingan Pencairan BLT di Balai Desa

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Babinsa Desa Rekkerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan saat membantu menyalurkan pencairan BLT di Balai desa setempat.

Pamekasan, BULETIN.CO.IDBabinsa Koramil 0826-08 Palengaan melaksanakan pendampingan dalam kegiatan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Rekkerrek, Kamis (20/07/2023).

BLT diberikan kepada 71 keluarga penerima manfaat (KPM) yang merupakan warga Desa Rekkerrek bertempat di Balai Desa Rekkerek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Sebagai Babinsa Desa Rekkerek Serda Gatot memberikan dukungan dan pendampingan penuh agar kegiatan pembagian BLT berjalan dengan tertib dan lancar.

“Peran Babinsa dalam acara ini sangat penting, tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga sebagai penghubung antara TNI dan masyarakat desa,”ucap Sertu Gatot.

BACA JUGA :
Pj Bupati Pamekasan Instruksikan Kepala Desa Perbaiki Data Desa

Sertu Gatot berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Rekkerek. Ia berjanji akan terus berupaya mendukung program-program bantuan lainnya yang akan membantu masyarakat desa dalam meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat ketahanan ekonomi mereka.

“Tak hanya dalam penyaluran BLT, sebagai Babinsa saya akan terus berupaya mendukung program-program pemerintah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “terangnya.

BACA JUGA :
Razia Balap Liar Di Pamekasan, Polisi Amankan 75 Unit Sepeda Motor

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Rekkerek H. Fadil juga memberikan pesan kepada masyarakat penerima bantuan agar menggunakan dana BLT dengan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan pendidikan anak-anak.

“Untuk warga yang mendapatkan BLT agar menggunakan uangnya secara bijaksana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan sekolah anak, di Desa Rekkerek juga menyediakan pakai sekolah dan topi batik hasil dari Bumdes,” ucapnya.

BACA JUGA :
Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Posramil 0826/12 Kadur, Pamekasan Bantu Petani Tanam Jagung

Dengan semangat dan komitmen dari pemerintah desa, TNI, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan Desa Rekkerek dapat terus maju dan sejahtera dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Kehadiran Sertu Gatot dan dedikasinya dalam pendampingan pembagian BLT menjadi salah satu contoh nyata kolaborasi yang menghasilkan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.(WN)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.