Pemerintahan

Bea Cukai Jember dan Satpol PP Bondowoso Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Dikemas dengan Lomba Burung

×

Bea Cukai Jember dan Satpol PP Bondowoso Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Dikemas dengan Lomba Burung

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Dalam rangka memberantas peredaran rokok ilegal, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bondowoso menggelar sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, yang dikemas dalam piala Gerbong Maut Liga Puter Pelung Jawa Timur putaran ke-2, Minggu, (9/7/2023).

Kegiatan yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) berlangsung di Pasar Hewan, Kecamatan Curahdami, dengan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Kasatpol PP, kepala Diskoperindag, Camat Curahdami, ketua PPPPSI, Pangcap Jatim, Pegda Jatim dan peserta se-Jatim.

Wabup Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, mengapresiasi Piala Gerbong Maut Liga Puter Pelung putaran ke-2 yang digagas oleh Satpol PP.

BACA JUGA :
Gempur Rokok Ilegal, Satpol PP Lumajang Gelar Sosialisasi di Balai Desa Sidorejo

Menurutnya, lomba Puter Pelung merupakan salah satu daya tarik untuk meningkatkan perekenomian masyarakat di Kabupaten Bondowoso.

Dalam liga tersebut, selain mencari bibit unggul Burung Puter juga mensosialisasikan tentang pentingnya memutus mata rantai peredaran Rokok Ilegal di Bondowoso.

“Perlombaan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi keberlangsungan ekonomi Masyarakat,” ujar Irwan Bachtiar.

Selain itu, ia meminta agar kegiatan positif itu terus dikembangkan di wilayah Kabupaten Bondowoso, sehingga tingkat perekonomian warga setempat bisa semakin membaik.

BACA JUGA :
Wali Kota Probolinggo Ajak Satlinmas Komitmen Jaga Pemilu 2024

“Selain bisa membantu meningkatkan taraf perekonomian warga, daya beli masyarakat bisa juga semakin meningkat,” katanya.

Seraya menambahkan, lomba Kicau Mania atau Puter Pelung merupakan ekonomi kreatif.

“Catatan kami secara ringkas peningkatan ekonomi salah satunya Puter Pelung setelah Tambang,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Camat Curahdami, R. Saudia Yourdan Islami, menyebutkan, kegiatan Lomba Puter Pelung adalah salah satu seni unik.

Dimana setiap penggemar secara rinci dan rutin harus merawatnya sehingga seluruh burung jenis Puter yang dihadirkan di lomba ini merupakan burung-burung pilihan yang nantinya akan mempunyai nilai jual yang mahal.

BACA JUGA :
Satpol PP Bondowoso bersama Bea Cukai Jember Gelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Disamping itu, Yordan mengajak kepada seluruh element masyarakat agar memberikan sumbangsih kepada Pemerintah, dengan memutus mata rantai peredaran Rokok Ilegal.

“Mari kita dukung Pemerintah dengan cara memutus mata rantai peredaran rokok ilegal di Bondowoso,” pungkasnya.(Nang)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.