Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Bersih Desa, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Bergotong Royong Majukan Wilayah

×

Bersih Desa, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Bergotong Royong Majukan Wilayah

Sebarkan artikel ini

Blitar, BULETIN.CO.ID – Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak seluruh masyarakat supaya bergotong royong memajukan wilayahnya masing-masing demi kesejahteraan bersama. Hal ini dikatakan, saat membuka Pagelaran Wayang Kulit Bersih Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan, 25 Mei 2024.

“Malam ini, kita bisa bersilaturahmi sekaligus menikmati pagelaran wayang kulit yang merupakan aset budaya bangsa. Untuk itu saya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya pagelaran wayang kulit ini khususnya jajaran Kelurahan Kademangan,” katanya.

BACA JUGA :
Bupati Tapsel: Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu 2024 Jadi Tanggungjawab Kita Bersama

Menurutnya, Digelarnya kesenian atau budaya seperti wayang kulit seperti ini merupakan salah satu upaya membangkitkan ekonomi. Dapat diketahui bersama bahwa, ketika Pagelaran Wayang Kulit dilaksanakan banyak warga yang berdatangan artinya ada pergerakan ekonomi yang tumbuh.

“Dan Alhamdulillah saat ini, kita kembali bisa menyaksikan budaya warisan leluhur tersebut. Marilah kita maknai cerita dalam wayang ini nantinya sebagai penyemangat untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur,” ujarnya.

BACA JUGA :
Bondowoso Peringkat 7 se-Jatim, Stakeholder Komitmen Prioritas Percepatan Penurunan Stunting

Dalam kesempatan ini, Bupati Blitar Rini Syarifah juga berpesan, agar di tahun politik saling menyikapi dengan bijak. Tolong tetap jaga kerukunan, gotong royong semakin dipupuk dan tentunya saling mendukung demi pembangunan kelurahan.

“Kita boleh beda pandangan atau pilihan, namun harus tetap menjaga kondusifitas. Kami juga mohon doa restu agar seluruh program/kegiatan di Kabupaten Blitar ini bisa berlangsung lancar, sesuai dengan yang ditargetkan. Terkait pelayanan, tolong dimaksimalkan, hadirkan inovasi guna memudahkan pelayanan,” imbuhnya.

BACA JUGA :
Hadiri Pelantikan, Bupati Blitar Minta Anggota Panwaslu Bekerja Secara Jujur dan Adil

Menutup sambutan ini, Bupati juga berpesan khususnya kepada para pegiat seni agar bisa merangkul kalangan milenal. Ajak mereka untuk melestarikan budaya/kesenian kita diantaranya wayang kulit. Bapak/Ibu mari terus berikhtiar agar seni, budaya Kabupaten Blitar menjadi destinasi wisata yang digemari oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.