Scroll untuk baca artikel
Berita

Dandim 0826/Pamekasan Ingatkan Persit Tidak Terlibat Kampanye Pemilu

×

Dandim 0826/Pamekasan Ingatkan Persit Tidak Terlibat Kampanye Pemilu

Sebarkan artikel ini
Foto : Dandim 0826 Pamekasan saat memberikan arahan kepada Persit.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Dalam rangka menjaga netralitas TNI dalam Pemilu tahun 2024, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah memberikan sosialisasi kepada anggota Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kodim 0826/Pamekasan, Rabu (31/01/2024).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Persit tentang pentingnya menjaga netralitas TNI sesuai dengan UU TNI No. 34 tahun 2024, Instruksi Panglima TNI tahun 2023 serta ST Kasad Tahun 2023 tentang mencegah pelanggaran Netralitas TNI. 

BACA JUGA :
Hari Sumpah Pemuda, Bupati Pamekasan Sampaikan Pesan Untuk Pemuda di Pamekasan

Letkol Inf Ubaydillah menekankan bahwa meskipun anggota Persit memiliki hak politik, mereka tetap diharapkan untuk tidak terlibat secara langsung dalam kegiatan kampanye, terutama bagi yang tidak mencalonkan diri dalam Pileg maupun Pilkada.

“Netralitas TNI adalah harga mati bagi prajurit. Sebagai pendamping prajurit, Persit harus mendukung netralitas TNI,” ujar Dandim.

“Aturan sebagai istri prajurit harus tetap dijaga dan dipedomani sehingga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi keberhasilan TNI dalam menyukseskan pesta demokrasi pada Pemilihan Umum tahun 2024,” jelas Dandim

BACA JUGA :
Pemkab Pamekasan Nunggak Iuran BPJS Kesehatan 19 Milyar di Tahun 2023

Letkol Inf Ubaydillah juga mengingatkan bahwa seluruh fasilitas yang terkait dengan TNI dilarang digunakan sebagai alat politik atau kampanye. Prajurit TNI dilarang memberikan fasilitas apapun dalam kegiatan kampanye atau sebagai alat politik.

Dandim berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, istri prajurit dapat memahami aturan-aturan yang berlaku di dalam TNI sehingga dapat mendukung tugas-tugas Prajurit dalam Pemilu dan Pilkada tahun 2024 sehingga dapat berjalan sukses dan lancar, dengan memegang teguh netralitas TNI.

BACA JUGA :
Dandim 0826 Pamekasan Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-77

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Pj. Pasipers Kapten Cba Benny Purwanto selaku pembina harian Persit, Ketua Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan Ny. Nuraini Ubaydillah dan Pengurus serta anggota Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan.(WF)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.