Daerah

Diduga Tidak Berizin, Papan Reklame Konser di Jalan Panglegur, Pamekasan Disoal

×

Diduga Tidak Berizin, Papan Reklame Konser di Jalan Panglegur, Pamekasan Disoal

Sebarkan artikel ini
Foto : Papan reklame Konser musik yang disponsori oleh Indosat, IM3 terpampang permanen dan kokoh. Sabtu (17/06/2023) malam.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Seorang pemilik usaha di Jalan Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, tepatnya di depan kampus Universitas Madura mempersoalkan dengan munculnya beberapa papan reklame konser yang diduga tidak berizin.

Diketahui, papan reklame tersebut memuat konser musik yang dibintangi Kunto Aji, Ndarboy dan Sal Priadi Lorjhu’ dengan sponsor tunggal provider jaringan Indosat, IM3.

Menurut pengusaha tersebut, kemunculan papan reklame yang diduga belum mempunyai izin tersebut sangat mengganggu terhadap usaha miliknya.

BACA JUGA :
Melalui Program Inovatif Bidadari, DPMPTSP Kabupaten Pamekasan Target 2000 NIB UMKM Terbit di Tahun 2023

“Kalau berizin saya kira tidak akan memasang (red. papan reklame) sembarangan mas dan itu tidak ada pemberitahun sebelumnya kalau mau dipasang di depan lahan saya,” ujar pengusaha tersebut kepada media ini. Sabtu (17/06/2023) malam.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kabupaten Pamekasan, Taufikurrahman melalui staf bagian kepengurusan izin reklame mengatakan, papan reklame tersebut sejauh ini masih belum memiliki izin.

BACA JUGA :
Buntut Memanasnya KSP Milan Rogojampi, Korban Mafia Koperasi Mulai Berdatangan Ke Kantor Oase Law Firm

“Itu lagi proses, baru mengurus kemaren dan masih mau bayar pajaknya ke BPKPD,” jelas staf Kepala DPMPTSP setempat saat dikonfirmasi melalui Whatsapp. Senin (19/06/2023)

Dia menambahkan, mekanisme proses pemasangan papan reklame itu harus mengurus izin terlebih dahulu, meminta izin kepada pemilik lahan jika itu (red) akan didirikan di lahan milik orang.

BACA JUGA :
Bupati Pamekasan Lantik Sekda Baru dan Delapan Pejabat Dimutasi, Berikut Daftarnya

“Kalau semua sudah selesai, baru papan reklame bisa didirikan mas,” tukasnya.

Pantauan di lokasi, papan reklame Indosat, IM3 itu sudah terpampang permanen berderet, tepatnya di sebelah barat jalan atau depan kampus Unira sisi barat jalan tanpa mengurus dan menyelesaikan izin mendidikan papan reklame terlebih dahulu.(WN)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.