Pendidikan

Dikdisbud Kabupaten Pamekasan akan Gelar Seleksi Persiapan OSN 2023 Tingkat SMP

×

Dikdisbud Kabupaten Pamekasan akan Gelar Seleksi Persiapan OSN 2023 Tingkat SMP

Sebarkan artikel ini
Foto : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, bidang Pembinaan SMP saat mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebubudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan akan menggelar seleksi persiapan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023 tingkat SMP se Kabupaten Pamekasan. Senin (19/12/2022) mendatang.

Seleksi tersebut akan berlangsung selama satu hari dan bertempat di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Pamekasan.

Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti seleksi persiapan OSN 2023 sebanyak 243 peserta atau siswa SMP Negeri dan swasta se Kabupaten Pamekasan, yang terdiri dari 81 peserta untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), 80 peserta untuk Ilmu Pemgetahuan Sosial (IPS), dan matematika 82 peserta.

BACA JUGA :
Pemkab Pamekasan Dapat Penghargaan Adipura Tahun 2023

Kepala Disdikbud Kabupaten Pamekasan, Akh. Zaini melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Akh. Rifai menjelaskan, tujuan dilaksanakannya seleksi persiapan OSN 2023 untuk menjaring siswa yang siap untuk dibina menuju OSN 2023.

Seleksi tersebut kata Rifai dilaksanakan lebih awal agar masa pembinaan para peserta yang akan dipersiapkan untuk berkompetisi di tingkat nasional lebih matang dan maksimal.

BACA JUGA :
DKPP Kabupaten Pamekasan Gelar Pasar Murah Hasil Pertanian dan Produk UMKM Binaan

“Seleksi ini kami laksanakan untuk persiapan OSN 2023. Serta seleksi ini kami laksanakan lebih awal supaya pembinaan serta persiapannya lebih matang dan maksimal dengan rentan waktu yang cukup panjang”, jelas Rifai. Kamis (15/12/2022).

Dari hasil seleksi tersebut kata Rifai akan diambil 10 peserta terbaik dari masing – masing mata pelajaran untuk diberikan pembinaan persiapan OSN 2023.

“Sepuluh peserta terbaik setiap mapel akan dibina untuk persiapan pelaksanaan OSN 2023”, imbuh Rifai.

BACA JUGA :
Annisa Zhafarina Perkenalkan Pimpinan Baru Madura United FC, Richard Erlangga

Rifai berharap, dengan dilaksanakannya seleksi persiapan OSN 2023 para perwakilan yang terpilih untuk berkompetisi di tingkat nasional bisa mendapat juara dan bisa membawa nama baik kabupaten Pamekasan di tingkat nasional.

“Harapan kami dari pembinaan ini, semoga nanti di ajang OSN 2023 bisa bersaing di tingkat nasional serta bisa juara”, harap Rafai mengakhiri.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.