Scroll untuk baca artikel
Polri

Dukung Pengamanan WWF ke 10 di Bali, Polres Pamekasan Gelar Patroli Obvit Gardu Induk PLN

×

Dukung Pengamanan WWF ke 10 di Bali, Polres Pamekasan Gelar Patroli Obvit Gardu Induk PLN

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Personil Polres Pamekasan saat melakukan pengecekan ke gardu PLN UP3 Pamekasan.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Polres Pamekasan melaksanakan imbangan Operasi Puri Agung 2024 pengamanan event internasional World Water Forum ke 10 yang akan digelar pada 18 – 25 Mei 2024 di Bali.

Bentuk dukungan tersebut dengan melaksanakan pengamanan dan patroli di Gardu Induk Listrik Pamekasan dan instalasi SUTET di wilayah hukum Polres Pamekasan untuk antisipasi gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam Patroli tersebut, Satuan Samapta Polres Pamekasan bersinergi dengan PLN UP3 Pamekasan guna memastikan keamanan objek vital daerah.

BACA JUGA :
Bakti Sosial Religi Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Denpasar Bagikan 100 Paket Sembako

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, S.I.K., M.Tr.Opsla. melalui Kasatsamapta AKP Bambang Irawan, SH menyebutkan bahwa pengamanan objek vital di daerah yakni PLN sangat penting untuk mendukung kelancaran berlangsungnya event internasional World Water Forum di Bali.

Walaupun Pamekasan tidak berada di jalur utama Pantura menuju Bali, namun apabila terjadi gangguan di obyek vital PLN di daerah akan mempengaruhi kelancaran kegiatan di Bali.

BACA JUGA :
Tegal Ampel Dilanda Angin Puting Beliung, Polres Bondowoso Tanggap Bencana

“Kami pastikan objek vital daerah aman, selain Satuan Samapta yang melakukan patroli obyek vital, patroli Samapta Polsek jajaran Polres Pamekasan juga melakukan patroli di sepanjang instalasi SUTET, untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi” ungkap AKP Bambang, Rabu (15/5/2024).

Lebih lanjut AKP Bambang mengatakan selain melaksanakan patroli di gardu induk PLN, untuk menjamin tidak ada gangguan Listrik Tim Patroli Samapta Presisi juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar tidak bermain layangan dilokasi arus jaringan listrik atau SUTET karena dapat membahayakan diri sendiri dan merugikan orang lain.

BACA JUGA :
Personil Polresta Deli Serdang Melaksanakan Sholat Ghaib Untuk Korban Gempa Cianjur

“Kami berupaya mendukung perhelatan World Water Forum dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan pelaksanaan patroli rutin di objek vital daerah salah satunya gardu induk PLN” pungkasnya. (WF*)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.