Scroll untuk baca artikel
Politik

Ganjarist Jatim bersma Kyai Kampung se-Malang Raya Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

×

Ganjarist Jatim bersma Kyai Kampung se-Malang Raya Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini

Malang, BULETIN.CO.ID – Puluhan Kyai dan Ustaz Kampung se-Malang Raya mewakili Koordinator kecamatan dan beberapa desa kompak menyuarakan deklarasi dukungannya kepada bapak H. Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia pada pemilu 2024.

Deklarasi tersebut ditandai penandatanganan Pakta Integritas lalu dilanjut dengan pemakaian kaos bergambar Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah Al Manshury, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Sabtu, (23/9/2023) malam.

Acara dibuka oleh Pembina gerakan Kyai/Ustadz Kampung se-Malang Raya, KH.Nasrul sekaligus tuan rumah dan pengasuh Ponpes Darunnajah Al Manshury.

“Ini baru awal dari komunikasi selanjutnya biar dikomando langsung oleh Gus Hanafi.” Katanya.

Selain dihadiri oleh Kyai dan Ustadz kampung se-Malang Raya, acara ini juga dihadiri Panglima Ganjarist Jatim Zulfikar D Nuary beserta Pembina Ganjarist Jatim, Tanto Wibisono

BACA JUGA :
Polres Malang Berhasil Ungkap Kebun Ganja Seluas 1 Hektare di Lereng Semeru

“Kami bersama para kyai, ustadz dan para imam masjid se-Malang Raya berkumpul bertujuan untuk memberikan dukungan kepada H. Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden,” terang Kyai Hanafi, yang mengaku baru seminggu mengkoordinir setelah bertemu dengan panglima dan Pembina Ganjarist Jatim.

Kyai Hanafi juga menambahkan bahwa kaum bawah terutama kyai-kyai kampung serta ustaz berharap jika Ganjar Pranowo menang, dapat menerima usulan dan masukan serta progam dari kaum bawah.

“Sesuai dengan apa yang kami inginkan, nantinya jika Ganjar Pranowo menjadi Presiden kita bisa usulkan semua program kerja serta harus siap menerima masukan dari kami,” Tegas Kyai Hanafi.

Menjawab apa yang disampaikan Ketua Kyai / Ustadz Kampung se-Malang Raya,  Panglima Ganjarist Jatim, Gus Zul mengatakan akan berkomitmen penuh menjaga amanah dari para kyai dan ustaz kampung se-Malang Raya.

BACA JUGA :
Masa Tenang Pemilu, Bawaslu dan KPU Ajak Pj. Wali Kota Probolinggo Tertibkan APK

“Kami selain tim juga santri, jadi mana mungkin kami berani melawan printah para kyai, pasti akan meneruskan apa-apa yang menjadi usulan para kyai dan ustadz kampung kepada bapak Ganjar,” terang Gus Zul, yang juga alumni Universitas Brawijaya Malang.

Zulfikar D Nuary menambahkan bahwa tidak hanya di kalangan para ulama, Ganjar Pranowo juga yakin menjaga komitmen terhadap semua kalangan elemen masyarakat.

“Saya yakin bapak Ganjar juga  berkomitmen  yang sama menjaga amanah dan kepentingan di semua elemen masyarakat,” tambah pengusaha muda Jatim yang berdomisili di Malang.

Pembina Ganjarist Jatim, Tanto Wibisono menambahkan bahwa semua tim terjun langsung ke bawah hingga ke semua elemen masyarakat agar seluruh aspirasi dapat didengar.

BACA JUGA :
Final Piala Presiden 2022 di Kanjuruan Aman, Aremania Berikan Apresiasi Polres Malang

“Saya di utus langsung oleh bapak Ganjar agar terjun langsung hingga ke elemen masyarakat bawah, agar bisa menyerap  aspirasi dari bawah dan akan langsung saya sampaikan ke beliau,” ujar Tanto Wibisono yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh pengusaha sukses di Surabaya dan Jatim.

Acara pun ditutup dengan sesi foto dan video sebagai bukti komitmen para kyai/ustadz kampung se-Malang Raya solid bergerak dan memantapkan hati untuk tidak kelain hati. “Kyai kampung Malang Raya Solid mendukung bapak H.Ganjar Pranowo : Presiden!” Pekik seluruh audien bersama-sama.(*)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.