Pemerintahan

Hadiah Akhir Tahun, Sugiono Eksantoso Kini Menjadi Nahkoda BKPSDM Bondowoso

×

Hadiah Akhir Tahun, Sugiono Eksantoso Kini Menjadi Nahkoda BKPSDM Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Sugiono Eksantoso
Sugiano Eksantoso, Plt Kepala BKPSDM saat memimpin apel.(Foto: Nang/Buletin)

Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, memberikan tugas tambahan kepada Sugiono Eksantoso, disamping sebagai Kepala Dinas Pendidikan, kini diberi tugas ekstra yakni sebagi Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Perintah Pelaksana Tugas yang ditanda tangani Bupati pada hari jumat tanggal 30 Desember 2022, memerintahkan Sugiono Eksantoso menggantikan Mahfud Junaedi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM.

Mendapat kepercayaan mengemban tugas tambahan, Sugiono menyadari kerjanya saat ini lebih berat. Kendati demikian, sebagai seorang ASN dirinya pantang menolak tugas dan berkomitmen memberikan kinerja terbaiknya.

“Bagi saya ini berat. Tapi karena ini amanah saya harus siap. Saya ingin masa akhir kepemimpinan beliau (Bupati Salwa) betul-betul menegakkan kedisiplinan ASN,” jelasnya.

Sugiono juga menegaskan jika dirinya akan menjadi Kepala Dinas yang memperjuangkan penataan, penempatan dan promosi yang pro ASN.

“Saya akan memegang teguh aturan paraturan perundang-undangan. Siapa yang waktunya promosi pasti saya promosikan,” tegasnya.

Di hari pertamanya masuk kerja di BKPSDM, Sugiono banyak memberikan arahan kepada pegawai, salah-satunya soal menjaga kedisiplinan. Sugiono ingin menjadikan BKPSDM sebagai OPD panutan khususnya dalam hal menjaga kedisiplinan.

“Saya harapkan BKPSDM ini menjadi panutan bagi OPD lain. Bagaimana mau mengatur OPD lain kalau kita belum seutuhnya bisa disiplin. Ayo bekerja dengan baik, jangan tabrak aturan, harus disiplin, karena saya akan tegak lurus,” pungkasnya.(Nang)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!