Pemerintahan

Ini pesan Habib Hadi dalam Bazar Pelayanan Majengan Probolinggo

×

Ini pesan Habib Hadi dalam Bazar Pelayanan Majengan Probolinggo

Sebarkan artikel ini

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Alunan musik tradisional dari kesenian Cokro Budoyo sambut kedatangan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin pada Senin (26/6) malam. Kehadirannya di Jalan Ikan Paus itu dalam rangka meresmikan kegiatan Bazar Pelayanan Majengan yang digagas oleh Kantor Kecamatan Mayangan. Tercatat 22 stan pelayanan publik dari pemerintah, swasta dan UMKM ramaikan agenda bazar tersebut.

Membuka acara Bazar Pelayanan Majengan, Habib Hadi mengatakan bahwa digelarnya bazar ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mendorong perputaran perekonomian yang melibatkan UMKM. Selain itu, wali kota juga berpesan kepada warga yang hadir, agar turut serta menjaga dan merawat fasilitas yang telah di bangun di wilayah Kecamatan Mayangan ini.

BACA JUGA :
Lapas Kelas II B Padangsidimpuan Gelar Pertandingan Badminton Dalam Memeriahkan HDKD ke-78 Tahun

“Bersama-sama jaga ketertiban, kebersihan, mari jaga bersama-sama karena kalau warganya tidak sadar, tidak saling menjaga, tidak ada artinya, alhamdulillah setelah dibangun semuanya, bagus, tidak banjir,“ pesan Habib Hadi.

Melihat begitu besarnya manfaat yang dirasakan masyarakat dalam kegiatan bazar ini, Habib Hadi berinisiatif untuk mengembangkan agenda serupa di lokasi lainnya. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bahwasanya komitmen pemerintah di dalam melakukan pelayanan yang terbaik bagi warganya betul-betul bisa dirasakan manfaatnya. Ke depan kita akan melakukan lagi, seperti di Kecamatan Mayangan ini tapi kita bergeser ke kelurahan lainnya, yaitu Kelurahan Mangunharjo dan Kelurahan Jati,” jelas orang nomor satu di Kota Probolinggo itu.

Beberapa pelayanan yang tersedia di Bazar Majengan antara lain mulai dari penjualan sembako murah, pembayaran pajak kendaraan bermotor, pembayaran PBB, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan. Berikutnya, layanan perbankan, pegadaian, donor darah, pembuatan buku pelaut, pelayanan informasi registrasi IMEI (untuk perangkat elektronik dari luar negeri), perekaman e-KTP, pelayanan informasi terkait barang bawaan jamaah haji serta tidak ketinggalan bazar produk UMKM dari kelurahan se-Kecamatan Mayangan.

BACA JUGA :
Warga Mangunharjo Probolinggo Diringkus Polisi Akibat Terlibat Curanmor

Senada dengan wali kota, Camat Mayangan Agus Dwiwantoro dalam sambutannya mengatakan, gelaran bazar pelayanan ini dilaksanakan untuk meningkatkan perekonomian UMKM sekaligus apresiasi terhadap kesenian warga kecamatan Mayangan. “Kesenian kita yang notabenenya dari Cokro Budoyo, yang tadi sore dari Kelabang Songo dan Selaras, Alhamdulillah semuanya milik Kecamatan Mayangan, sehingga potensi kesenian yang ada di Kota Probolinggo semakin berkembang,” jelas Camat Agus yang mengusung jargon Majengan Terus Berlari itu.

BACA JUGA :
Moh. Haerul Amri dan Bambang Lasmono Telah Salurkan Beasiswa PIP untuk Siswa

Salah seorang pengunjung bazar, Emi mengaku sangat terkesan dengan agenda Kecamatan Mayangan ini. Menurutnya acara ini bisa menjadi ajang promosi UMKM dalam menjual produk unggulannya. “Seneng bisa kumpul-kumpul, kan membuat semua bisa menambah penghasilan bagi mereka-mereka yang berjualan,” terang Emi yang sudah di lokasi acara sejak sore itu.

Dalam agenda tersebut, juga diserahkan santunan serta pengundian kupon berhadiah dari sponsor pendukung acara untuk masyarakat. Turut hadir mendampingi wali kota, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, perwakilan forkopimda, pimpinan instansi vertikal serta kepala perangkat daerah terkait.(*)
Pewarta : Sudarsono.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.