Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

KarirLab Mempersembahkan Inovasi Baru dalam Dunia Pencarian Kerja dengan Resume Builder Integrasi AI Pertama di Indonesia

×

KarirLab Mempersembahkan Inovasi Baru dalam Dunia Pencarian Kerja dengan Resume Builder Integrasi AI Pertama di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Jakarta, 4 Mei 2024 — Di tengah dinamika pasar kerja yang semakin kompetitif, KarirLab, sebagai platform yang menghubungkan mahasiswa dan fresh graduates di Indonesia dengan ribuan lowongan pekerjaan, mengambil langkah revolusioner dengan merilis integrasi terbaru dengan Open AI dalam produk andalannya, Resume Builder.

Menurut hasil riset dari The Higher Education Policy, hanya 23% dari para lulusan baru yang percaya diri untuk menghadapi dunia kerja. Persaingan yang sengit dan persiapan yang rumit menjadi tantangan utama, sehingga memiliki resume yang menonjol tapi mudah dicerna menjadi kunci sukses dalam memenangkan persaingan mendapatkan pekerjaan.

BACA JUGA :
Menjadi Bagian Dari Industri E-Commerce Bersama Transcosmos Commerce!

Andyka Setiabudi, Head of Product KarirLab, mengatakan, “KarirLab selalu berkomitmen untuk merampingkan proses pencarian kerja. Dengan inovasi kami, kami ingin membantu setiap pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan impian, terutama karena kami menyadari bahwa banyak orang terhambat dalam pencarian kerja karena kesulitan menulis resume yang tepat atau merasa overwhelmed dalam proses penulisan resume”.

Gambaran Rekomendasi Deskripsi dan Pencapaian Resume Builder KarirLab oleh AI

Menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI) ke dalam proses pencarian kerja, KarirLab mempermudah para pencari kerja untuk menuangkan pencapaian dan pengalaman mereka ke dalam resume. Integrasi AI ini tidak hanya akan menghemat waktu, tetapi juga meningkatkan kualitas dan daya saing resume para pengguna, termasuk:

BACA JUGA :
Kesan Memukau dari PT Mitra Abadi Autoparts dan CV Tosca Adi Persada di IIMS 2024

1. Efisiensi Waktu: Dengan bantuan teknologi AI, pembuatan resume menjadi efisien, memungkinkan para pencari kerja untuk fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam proses pencarian kerja.

2. Rekomendasi Pencapaian yang Tepat: Fitur AI dalam Resume Builder memungkinkan pengguna untuk menerima rekomendasi terkait penyusunan deskripsi pekerjaan dan pencapaian. Hal ini akan memastikan pengguna menggunakan kata kunci yang sesuai dengan posisi dan industri yang mereka inginkan.

BACA JUGA :
Kerjasama Strategis antara VRITIMES.com dan teknologi.id dalam Diseminasi Informasi Teknologi

3. Siap untuk Bersaing: Dengan resume terstruktur secara optimal dan dilengkapi dengan kata kunci yang sesuai, para pencari kerja memiliki peluang lebih besar untuk menarik perhatian perusahaan dan menonjol di antara pelamar lainnya.

Buat resume kamu #SemudahItu dengan Resume KarirLab dan buka peluang karir yang lebih luas!

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES